Lompat ke isi utama

Berita

Webinar Rekrutmen Penyelenggara

Lebong - Bawaslu Kabupaten Lebong mengikuti Webinar yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia peserta Sekda Provinsi Seluruh Indonesia, Sekda Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia, Ketua KPU Provinsi Seluruh Indonesia, Ketua KPU Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia, Ketua Bawaslu Provinsi Seluruh Indonesia, Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia. (Senin, 11 Oktober 2021) melalui aplikasi zoom.
Dalam webinar Seleksi Calon Anggota KPU RI dan Bawaslu RI Periode 2022-2027 Untuk Mengelola Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 di tengah Covid-19. Sambutan dan pengantar oleh Bapak Dr. Drs. Bahtiar, M.Si Direktur Jenderal Politik dan PUM Kemendagri, pemateri diisi oleh Bapak Saan Mustopa, M Si Anggota Komisi II DPR RI, Bapak Dr. Nurhidayat Sardini. S. Sos, Bapak Akmal Malik, DIRJEN OTDA, Bapak Aditya perdana, DIREKTUR PUSKAPOL LPPSP FISIP UI, Bapak Dr. Al Araf, Ketua Badan Pengurus Centra Initiative dan Dosen HI Universitas Paramadina.
Dapat disimpulkan bahwa dalam seleksi Penyelenggara Pemilu bukanlah sekedar menghadirkan komisioner baru, namun menghadirkan Pemilu yang Berintegritas ditahun 2024. Karena Tantantangan Pemilu Serentak 2024 membutuhkan para komisioner yang memiliki Karakter Dan Kompetensi yang diharapkan Publik. Bukan semata-mata hanya untuk memenuhi adanya “titipan” Kepentingan Politik.

published by Humas Bawaslu Lebong.

Tag
Berita