Lompat ke isi utama

Berita

Webinar Nasional Berdemokrasi

Webinar Nasional Dengan Tema “Peningkatan partisipasi Masyarakat dalam Kehidupan Berdemokrasi” Oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum.

LEBONG - Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong Jefriyanto, SP mengikuti Webinar Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum dengan tema “Peningkatan partisipasi Masyarakat dalam Kehidupan Berdemokraasi” melalui Zoom Meeting di Sekretarian Bawaslu Kabupaten Lebong. Kamis, 12/08/2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung suksesnya persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024, berpacu pada hasil dari evaluasi terhadap pelaksanaan Pemilu yang telah dilaksanakan secara serentak pada tahun 2019 dan Pemilihan serentak pada Tahun 2020, dengan peserta terundang dalam kegiatan tersebut meliputi KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota, Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi dan Kabupaten/Kota, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi dan kabupaten/Kota, serta Dinas Pendidikan Provinsi dan kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Webinar Nasional Dengan Tema “Peningkatan partisipasi Masyarakat dalam Kehidupan Berdemokrasi” Oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum tersebut menghadirkan Narasumber dari setiap instansi yang meliputi KPU Republik Indonesia oleh I Dewa kade Wiarsa Raka Sandi selaku Anggota yang membidangi Divisi Sosdiklih dan Parmas dengan paparan materi mengenai Peran KPU dalam Membangun Sinergitas dan Kolaborasi Bersama Pemerintah Daerah Menuju Pemilu Serentak 2024, narasumber dari Bawaslu Republik Indonesia oleh Mochammad Afifudin, S. Th.I.,M.Si selaku Anggota yang membidangi Divisi Pengawasan dan Sosialisasi dengan paparan materi mengenai Sinergitas Bawaslu Bersama Pemerintah Daerah Dalam Membangun Pengawasan Partisipatif Pada Pemilihan Umum, serta narasumber oleh Drs. Dermawan, M.Si selaku Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Politik dan Hukum Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan paparan materi mengenai Kebijakan dan Peran Pemerintah Dalam Meningkatkan Partisipasi Politik Perempuan Untuk Mewujudkan Kesetaraan Gender, dan selama proses berjalannya kegiatan tersebut dipandu langsung oleh moderator Drs. Syarmadani, M.Si selaku Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Politik dan PUM Kemendagri.

published by Humas Bawaslu Lebong.

Tag
Berita