Lompat ke isi utama

Berita

Webinar Maslugan

Lebong- Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Melky Agustian S.H mengikuti webinar maslugan melalui zoom metting yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten grobogan dengan Tema “strategi pengawasan tahapan pemilu pemilihan di wilayah perbatasan” yang diikuti sekitar 200 peserta, Senin 11 Oktober 2021.
Dalam Webinar maslugan diisi oleh Anik Sholihatun,S.Ag., M.Pd Ketua Bawaslu Provinsi Jateng, Arif Fathurrokhman S.IP Ketua Bawaslu Kabupaten Klaten, Fitria Nita Witanti, M.Si Ketua Bawaslu grobogan, Anny Aisyah,S.Pd.i Kordiv PHL Bawaslu Kabupaten Blora, Raras Mulatsih Dwi K.S.Pd. MH Kordiv PHL Bawaslu Kabupaten sragen, Ayu Dwi Lestari, S. Kom, MM Kordiv PHL Bawaslu Kabupaten Pati serta dipandu oleh host Ryan Puspita dan Maya Rezita.
Pengawasan pemilu merupakan kegiatan mengamati, mengkaji, memeriksa dan menilai suatu proses pemilu sesuai dengan peraturan yang berlaku, Bawaslu berseta jajaran harus melakukan strategi-strategi pengawasan khususnya di daerah perbatasan yang rawan pelanggaran seperti strategi pengawasan berbasis Lembaga pengawas, kemasyarakatan dan teknologi dalam melakukan pengawasan di daerah perbatasan yang sering menimbulkan konflik mulai dari data Pemilih, Money Politik, Pemungutan dan Penghitungan Hasil Pemilu, pemasangan APK yang keluar dari Wilayah Pemilihan hal tersebut yang menjadi masalah-masalah di derah perbatasan.

published by Humas Bawaslu Lebong.

Tag
Berita