Lompat ke isi utama

Berita

Usai Magang di Bawaslu, Siswa-Siswi SMK Jadi Pengawas Partisipatif

Usai Magang di Bawaslu, Siswa-Siswi SMK Jadi Pengawas Partisipatif

LEBONG -  Bawaslu Kabupaten Lebong. Siswa/siswi SMKS 6 Muhammadiyah Lebong Utara yang telah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL)  selama 3 bulan (Januari-Maret 2022) di Bawaslu Kabupaten Lebong telah berakhir dengan dilakukannya prosesi Penarikan dan Pelepasan Siswa/siswi Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada hari Selasa (22/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong serta Koorsek menyampaikan ucapan terima kasih kepada 3 (tiga) orang siswa/siswi SMK dan berpesan agar memiliki nilai lebih setelah melaksanakan magang di Bawaslu Kabupaten Lebong.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, menyampaikan terima kasih telah dipercaya untuk melatih dan mengasah keterampilan siswa–siswi dalam dunia kerja dan membentuk mental serta memberikan motivasi agar serius dan bersemangat dalam mencapai cita-citanya melalui Program Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang ditempatkan pada Sekretariat Bawaslu Lebong. “Kami ucapkan terima kasih kepada siswa/siswi SMK yang sudah melakukan magang di Bawaslu Kabupaten Lebong, semoga ilmu yang didapatkan selama melakukan magang dapat bermanfaat kedepannya, dan kami selalu mendo’akan adik-adik semoga sukses dalam mencapai cita-citanya”, tutur Jefriyanto.

Selanjutnya Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong, Sabdi Destian, S.Sos., mengharapkan siswa/siswi minimal memiliki pengetahuan terkait kepemiluan secara umum, khususnya pengetahuan tentang Bawaslu, tugas Bawaslu, dan apa peran Bawaslu dalam Pemilu/Pemilihan serta dapat berbagi pengetahuan kepada lingkungan sekitar. “Saya berharap kepada para siswa yang telah magang di Bawaslu dapat membagikan pengalamannya dan pengetahuan tentang kepemiluan kepada keluarga dan rekan-rekannya serta dapat menjadi Pengawas Partisipatif di tempat tinggalnya masing-masing” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama Melky Agustian, S.H., menyampaikan bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk sukses yang terpenting mau berjuang, “Tidak ada orang yang bisa memprediksi nasib seseorang, yang penting orang itu mau belajar dan mau berproses” pesan Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal tersebut.

Pada sesi penutupan, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong, M. Rafki, S.H. memberikan apresiasi atas keseriusan siswa/siswi  SMK yang telah menjalankan program PKL di Bawaslu Kabupaten Lebong dengan mengikuti semua kegiatan-kegiatan administrasi perkantoran, rapat–rapat dan peningkatan kedisiplinan pegawai. (ker).

Tag
Berita