Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Tartil Al-Qur’an, Bawaslu Gelar Ngaji Bareng Bang Bawas & Mbak Lula

Tingkatkan Tartil Al-Qur’an, Bawaslu Gelar Ngaji Bareng Bang Bawas & Mbak Lula

Lebong – Bawaslu Kabupaten Lebong. Dalam rangka mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan 1443 H, Bawaslu Kabupaten Lebong menggelar kegiatan Ngaji Bareng Bang Bawas & Mbak Lula yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin di ruang Media Center. Untuk Senin (11/4/2022) Kedua ini kegiatan Ngaji Bareng Bang Bawas & Mbak Lula diisi oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Sabdi Destian, S.Sos dengan mengangkat tema Makhorijul Huruf Hijaiyah dan bacaan Mad Thabi'i dan Mad Wajib Muttasil.

Pada awal pengantar pengajian Sabdi menyampaikan ucapan syukur “Alhamdulillah karena dapat melaksanakan niat baik kita yaitu kegiatan Ngaji Bareng Bang Bawas & Mbak Lula yang telah kita rencanakan beberapa hari yang lalu. Walaupun agendanya sederhana tapi Insya Allah kita diberikan kesempatan sehingga dapat meningkatkan dan memperbaiki kemampuan membaca Al-Qur’an dengan menghadiri majelis ilmu di pagi ini” ucap Sabdi.

Dalam penyampaian materi pengajian, Sabdi menegaskan “Membaca ayat suci Al-Qur’an itu tidak sekedar hanya membaca saja tapi kita harus juga memperhatikan pelafalan hurufnya serta panjang pendeknya atau biasa disebut membaca ayat suci Al-Qur’an dengan tartil, maka dari itu di majelis ilmu pagi ini kita sama-sama belajar dan mengingat kembali ilmu tajwid kita dulu yaitu yang pertama Makhorijul Huruf Hijaiyah dan bacaan Mad Thabi'i dan Mad Wajib Muttasil”.

Di akhir penyampaiannya Kordiv. HP3S Bawaslu Kabupaten Lebong ini mengharapkan semoga Allah SWT meridhoi pembelajaran bacaan Al-Quran pada hari ini dan kedepannya semua yang hadir di majelis ilmu dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat pada hari ini sehingga dalam membaca ayat suci Al-Qur’an bisa dilakukan dengan tartil. “Semoga di pertemuan berikutnya kita dapat kembali bersama-sama belajar ilmu tajwid demi kesempurnaan kita dalam membaca surat-surat cinta dari Allah SWT” tutup Sabdi.

Sebagai informasi jema’ah Pengajian Bang Bawas & Mbak Lula yang hadir adalah Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Melky Agustian serta seluruh staf Bawaslu Kabupaten Lebong. (a3a)

Tag
Berita