Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Bulanan, Jefri : Evaluasi dan Rancang Kegiatan Sesuaikan dengan Trend yang Aktual

Rapat Bulanan, Jefri : Evaluasi dan Rancang Kegiatan Sesuaikan dengan Trend yang Aktual

LEBONG - Bawaslu Kabupaten Lebong. Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong yang sekaligus Koordiv. SDMO, Jefriyanto, S.P. menyampaikan bahwa pentingnya rapat internal di awal bulan seperti ini untuk mengetahui hal-hal yang bersifat penting dan aktual yang akan kita hadapi dalam 1 bulan mendatang serta mereviu beberapa kegiatan yang telah dilakukan bulan yang lalu. Hal ini disampaikannya saat Rapat Internal Bawaslu Kabupaten Lebong dalam rangka evaluasi kegiatan bulan Mei 2022 dan menyusun rencana kegiatan Bulan Juni 2022 yang digelar di ruang Media Center Bawaslu Kabupaten Lebong, Kamis (02/06/2022).

"Kegiatan rutin yang telah dilakukan sejak awal Tahun 2022 yang lalu, walaupun diawal pelaksanaan mungkin dianggap kegiatan yang aneh tapi saat ini kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan kegiatan yang sudah masuk dalam agenda bulanan kita sebagai salah satu cara kita mengukur sebatas mana kinerja yang telah kita lakukan. Terima kasih kepada jajaran sekretariat yang telah menyusun beberapa agenda kegiatan kita untuk Bulan Juni 2022, semoga apa yang kita sepakati dari usulan ini nanti bisa direalisasikan” ucap Jefri. Selain itu Jefri juga menyampaikan “Perbanyak membaca, serta ikuti perkembangan dan selera di zaman sekarang, jangan monoton dalam hal selera apalagi di dunia desain grafis. Kepada staf Sekretariat khususnya yang membidangi kehumasan dan pengelola medsos agar menampilkan konten di medsos Bawaslu Kabupaten Lebong menyesuaikan dengan trend yang aktual saat ini” terang Jefri. Koordiv. Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Lebong Melky Agustian, S.H. pada kesempatan yang sama menyampaikan “Dalam suatu organisasi sangat diperlukan rancangan kerja dalam hal ini rencana kegiatan, sehingga dalam bekerja kita memiliki patokan yang jelas dan tidak melantur kemana-mana. Selain itu diharapkan kepada seluruh staf untuk memperbanyak latihan menulis sehingga nanti mampu membuat narasi yang sesuai dengan konteks yang diinginkan pimpinan dan lembaga, dan terakhir segera realisasikan rencana kegiatan yang nantinya kita sepakati bersama untuk kegiatan di bulan Juni 2022 ini” tegas Melky.

Terakhir, Sabdi Destian, S.Sos, selaku Koordiv. HP3S menekan beberapa poin terkait evaluasi kegiatan bulan Mei 2022 dan Rencana Kegiatan bulan Juni 2022, “Evaluasi yang pertama harus segera diperbaiki yaitu dalam penulisan berita harus benar-benar memperhatikan kaidah penulisan berita yang baik dan benar, selanjutnya terus dikembangkan penulisan berita yang ada jangan grafiknya menurun tetapi grafiknya harus meningkat. Yang kedua terkait pengambilan gambar diharapkan kepada staf yang bertugas sebagai fotografer dapat memperhatikan angle , kualitas cahaya, dan hal-hal lain dalam pengambilan gambar sehingga gambar yang dihasilkan sesuai dengan kriteria yang diharapkan, dan yang terakhir kedepannya dalam pembuatan konten apapun itu untuk memperlajari trend-trend yang ada baik dari segi gambar/foto, video, tulisan dan sebagainya yang berkaitan dengan medsos dan kehumasan, karena saat ini media untuk melakukan pendidikan politik serta sosialisasi yang lebih cepat dan lebih menarik perhatian masyarakat yaitu pendidikan politik melalui media sosial sehingga diharapkan dalam pembuatan konten-konten harus benar-benar memperhatikan trend yang ada tetapi tidak melupakan kualitas dan isi dari konten tersebut” pungkas Sabdi.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan Rapat Internal Bulanan Bawaslu Kabupaten Lebong ini diikuti oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong beserta seluruh Staf Sekretariat, kegiatan ini dilaksanakan setiap awal bulan yang juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM dalam melaksanakan tupoksinya masing-masing.

Penulis: Giti Srinita Editor: Sabdi Destian Fotografer: Alfian Saputra

Tag
Berita