Lompat ke isi utama

Berita

Persiapan Menjadi Satker, Sabdi Minta Seluruh Jajaran Mengembangkan Diri

Persiapan Menjadi Satker, Sabdi Minta Seluruh Jajaran Mengembangkan Diri

Lebong - Bawaslu Kabupaten Lebong. "Jika tak ada aral melintang, harapan untuk segera menjadi Satuan Kerja akan dapat terwujud menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024, untuk itu saya minta kepada seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Lebong, baik komisioner, struktural maupun Non ASN dapat melakukan self improvement atau pengembangan diri", demikian disampaikan oleh Sabdi Destian saat menjadi Pembina Apel Pagi Penghormatan Bendera di halaman Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota serta jajaran sekretariat, Senin (11/4/2022).

"Saya mengistilahkan bahwa Bawaslu ibarat rumah, tempat belajar sekaligus tempat bekerja. Jadi belajar sambil bekerja, maka perlu dipahami Bawaslu yang kita anggap rumah, tidak sekedar tempat kita bekerja dan mengabdi, tetapi juga tempat kita tumbuh bersama" ucap Koordinator Divisi HP3S ini.

Mengingat bahwa Bawaslu Kabupaten/Kota sudah permanen dan akan segera diusulkan menjadi Satker atau Unit Kerja Mandiri (UKM), Sabdi menuturkan fungsi Bawaslu yang meliputi pencegahan, pengawasan, penindakan, dan penyelesaian sengketa. Sehingga dia meminta untuk seluruh ASN maupun staf Non ASN bisa aktif mengembangkan diri.

"Kita membutuhkan SDM yang qualified dan mumpuni, tidak hanya dari komisioner, tetapi juga dari sekertariat baik ASN maupun non-ASN agar pada saat terbentuk UKM nanti kita sudah benar-benar siap," tegasnya.

Selanjutnya sabdi membagikan tips menjaga kesehatan di bulan ramadhan “hindari minum es saat berbuka puasa, usahakan minum air hangat terlebih dahulu pada saat berbuka dan sahur, kita juga dianjurkan minum air putih sebanyak 2 liter agar terpenuhi kebutuhan cairan ditubuh” tutup Sabdi. (mil)

Tag
Berita