Lompat ke isi utama

Berita

Peringatan Harlah Pancasila, Bawaslu Lebong Sampaikan Perkembangan Kinerja Pengawasan

Peringatan Harlah Pancasila, Bawaslu Lebong Sampaikan Perkembangan Kinerja Pengawasan

Lebong – Bawaslu Kabupaten Lebong. Bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila, Rabu (01/06/2022), Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong Jefriyanto, S.P. menyampaikan Perkembangan Kinerja Pengawasan Bawaslu Kabupaten Lebong sejak awal Tahun 2022 hingga saat ini kepada Bawaslu Provinsi Bengkulu saat mengikuti Rapat Daring Evaluasi Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) di Ruang Media Center. Dalam rapat Evaluasi SKPP yang digelar oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu, Jefriyanto menyampaikan “Bawaslu Kabupaten Lebong pada awal tahun telah melakukan rapat untuk membuat rencana kerja Tahun Anggaran 2022, khusus untuk Divisi Pengawasan, Humas, dan Hubal sejauh ini telah melakukan Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan triwulan pertama dan Rapat Internal Pengelolaan Kehumasan sebanyak 2 (dua) kali. Untuk rencana pelaksanaan Podcast dengan tema pengawasan pemilu akan dilakukan kisaran bulan Juli dan Oktober tahun ini, serta Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan kepada Pemilih Disabilitas kami agendakan pada bulan Agustus 2022" jelasnya.

Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Patimah Siregar, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa pentingnya pelibatan alumni SKPP dalam memaksimalkan kinerja Pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu. “Dasar rapat evaluasi SKPP ini merupakan tindak lanjut dari Rakor yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI dengan Bawaslu Provinsi sebelumnya, dalam rakor tersebut Anggota Bawaslu Republik Indonesia Ibu Lolly Suhenty selaku Koordiv. Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat menyampaikan langsung terkait memaksimalkan Kinerja Pengawasan dengen melibatkan alumni SKPP, maka dari itu kami Bawaslu Provinsi Bengkulu meminta Bawaslu Kabupaten/Kota agar mendata dan membuat laporan terkait kondisi Alumni SKPP di wilayah kerjanya masing-masing" tegas Patimah. Dalam kesempatan yang sama, Kabag. Pengawasan dan Humas Bawaslu Provinsi Bengkulu. Apriyanto Kurniawan, S.IP., M.AP., menyampaikan alat kerja dan draf laporan serta cuplikan video rekaman dukungan pembuatan PRAKARSA (Peran Keder Pengawas Partisipatif).

"Saya meminta Bawaslu Kabupaten/Kota untuk membuat video dukungan dalam menyukseskan proyek perubahan dari Deputi Bidang Dukungan Teknis Bawaslu RI yang berjudul Kolaborasi Pengawasan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 melalui: PRAKARSA (Peran Kader Pengawas Partisipatif) dari Internal dan Eksternal (Pemerintah Daerah), dan untuk laporan perkembangan Alumni SKPP antara lain terkait kondisi nyata Alumni SKPP di daerah masing-masing, inovasi, dan tujuan yang perlu dicapai oleh Alumni SKPP kedepannya" pungkasnya. Rapat Daring Evaluasi SKPP di Ruang Media Center Bawaslu Kab. Lebong tersebut juga dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Melky Agustian, S.H., dan Sabdi Destian, S.Sos. Penulis: Ker dan Dedo Adeffiyo. S.E. Editor: Sabdi Destian, S.Sos. Fotografer: Oma Tre Satrio, S.Kep

Tag
Berita
Pengawasan