Lompat ke isi utama

Berita

Peran Kehumasan Sebagai Wajah Lembaga

Peran Kehumasan Sebagai Wajah Lembaga

LEBONG - Bawaslu Kabupaten Lebong. Dalam memberikan Informasi dan Pelayanan Informasi yang baik kepada masyarakat luas, kehumasan Bawaslu Kabupaten Lebong terus membenah diri agar lebih baik kedepannya.

Perbaikan terus dilakukan Kehumasan Bawaslu Kabupaten Lebong sebagai penentu citra lembaga, Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Melky Agustian, S.H., dan staf Humas mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pelatihan Penulisan Berita dan Dokumentasi Bagi Bawaslu Provinsi serta Bawaslu Kabupaten/Kota Se- Provinsi Bengkulu di Hotel Santika Bengkulu. Jum'at (25/3/2022).

Untuk mempercantik wajah lembaga melalui kehumasan yakni dengan menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif seperti halnya membuat konten-konten kreatif yang ditayangkan di media sosial instagram, youtube, twitter, facebook dan tiktok "kehumasan itu pekerjaan yang tidak mudah dan saya akui, tetapi jangan sampai kerja-kerja kehumasan ini menjadi kendala kinerja kesekretariatan", ucap Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Dodi Herwansyah, S, Pd, S.H., M.M., saat memberikan kata sambutan.

Pada kesempatan yang sama Patimah Siregar, S.Pd., M.Pd.,  juga memberikan sambutan pada acara pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Ketika kehumasannya bagus, tentunya akan bermanfaat sekali bagi khalayak umum yang membutuhkan segala informasi dari mulai pemberitaan kegiatan dan informasi lain terkait lembaga "terkait kehumasan dalam suatu lembaga, kehumasan ini adalah wajah cantiknya suatu lembaga dan wajah tampannya suatu lembaga, selain itu dokumentasi juga menjadi sumber data untuk kedepannya, untuk Bawaslu Provinsi Bengkulu alhamdulillah datanya sangat bagus dan hidup", ujar Patimah Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis berita bagi Lembaga Bawaslu kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, meningkatkan kemampuan analisa peristiwa maupun kejadian untuk dijadikan berita, memberikan kemampuan teknis pemberitaan kepada staf kehumasan dalam upaya meningkatkan citra positif lembaga serta pemenuhan hak informasi publik di Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota, dan terakhir untuk mencegah penyalahgunaan media sosial oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Sebagai informasi, kegiatan ini diikuti oleh Kordiv PHL beserta Staf Kehumasan Bawaslu se- Provinsi Bengkulu.(ker)

Tag
Berita
Pengawasan