Lompat ke isi utama

Berita

HUT Bawaslu ke-14, Bawaslu Lebong : Berbagi Takjil Hingga Do'a dan Buka Bersama

HUT Bawaslu ke-14, Bawaslu Lebong : Berbagi Takjil Hingga Do'a dan Buka Bersama

Lebong-Bawaslu Kabupaten Lebong. Ketua, Anggota, Koordinator Sekretariat, dan seluruh Staf Bawaslu Kabupaten Lebong beserta keluarga besar memperingati HUT Bawaslu RI ke-14 dengan agenda pembagian takjil hingga menggelar do'a dan buka bersama yang dilaksanakan di Sekretariat Bawaslu Kab. Lebong, Sabtu (9/04/2022).

Kegiatan diawali dengan pembagian takjil buka puasa bagi masyarakat yang melintas di depan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong yang dipimpin langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kab. Lebong. Jefriyanto selaku ketua menyampaikan "Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dari Allah SWT, apalagi hari ini (kemarin, red) bertepatan dengan momentum HUT Bawaslu RI yang ke-14 maka kita manfaatkan untuk bisa berbagi dengan sesama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa" kata lelaki yang akrab disapa Bang Jef tersebut.

Menjelang berbuka puasa acara dilanjutkan dengan tausiyah dan do'a bersama, dalam acara yang penuh dengan rasa kekeluargaan tersebut, Ketua Bawaslu Kab. Lebong menyampaikan sambutannya "Kegiatan pada hari ini merupakan agenda yang telah kita rancang dari beberapa hari yang lalu, dimulai pada pagi hari tadi (9/4/2022) kita telah mengikuti peringatan HUT Bawaslu RI ke 14 secara virtual yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI dan diikuti oleh seluruh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia, semoga di momentum yang bersejarah ini apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1443 H, Bawaslu RI sampai ke jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota dapat menjadi lembaga yang profesional, mandiri dan berintegritas" ucap Jefri.

Pada kegiatan Do'a dan Buka Bersama tersebut juga mengelar tausiyah dengan penceramah Ust. Sulaiman, dalam ceramahnya beliau menyampaikan "Di akhir surah An-Nisa ayat 1  dijelaskan bahwa yang selalu mengawasi kita adalah Allah SWT apalagi di bulan puasa, tapi kalau pemilu yang ngawasi adalah Bawaslu, Allah mengawasi dan menjaga kita karena Ia sayang kepada kita, begitu juga dengan Bawaslu juga melakukan hal yang sama yaitu mengawasi dan menjaga penyelenggaraan pemilu agar berjalan dengan baik dan lancar sebagai bentuk cinta Bawaslu terhadap demokrasi di negeri ini" papar ustad Sulaiman.

Untuk tahun-tahun ke depan harapannya acara seperti ini dapat terus dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar Bawaslu Kabupaten Lebong.(a3a)

Tag
Berita