Lompat ke isi utama

Berita

Perekrutan Panwascam Telah Dibuka, Staf Bawaslu Lebong Diharapkan Tertib Administrasi

Perekrutan Panwascam Telah Dibuka, Staf Bawaslu Lebong Diharapkan Tertib Administrasi

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong – Di tengah kesibukan melakukan fungsi pengasawan khususnya pada tahapan Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024, kita juga dihadapkan dengan rekrutmen penyelenggara adhoc yakni Panwaslu Kecamatan yang mana saat ini memasuki tahapan sosialisasi dan pengumuman, lalu pada tanggal 21 hingga 27 September 2022 nanti merupakan tahapan penerimaan berkas calon Panwaslu Kecamatan untuk Pemilu Serentak 2024, maka sangat diperlukan kerja sama antar staf Sekretariat dalam melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan mengedepankan tertib administrasi. Hal ini disampaikan Staf PNS (Staf Teknis Divisi SDMO) Bawaslu Kabupaten Lebong Alpin, AMKL., saat menjadi pembina apel penghormatan bendera yang rutin digelar di halaman Sekretariat Bawaslu Kab. Lebong, Senin (19/9/2022).

Staf Teknis Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi itu mengatakan, “Saya berharap seluruh jajaran pegawai Sekretariat Bawaslu Kab. Lebong untuk saling bekerja sama dalam melaksanakan tugas-tugas yang ada di Bawaslu Kabupaten Lebong baik itu tugas pengawasan maupun tugas dalam perekrutan Panwaslu Kecamatan, karena jika kita tidak ada kerja sama yang baik maka pekerjaan/tugas yang kita kerjakan akan berantakan dan pekerjaan/tugas yang ada sudah barang pasti tidak akan tertib administrasi, hal tersebut harus menjadi pedoman kita dalam bekerja bahwa tertib administrasi harus dikedepankan sebagai staf sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong yang memfasilitasi apa yang diperlukan oleh pimpinan (Ketua & Anggota) Bawaslu Kabupaten Lebong,” tutur Alpin.

Kemudian pria yang akrab dipanggil Bang Alpin itu menjelaskan, “Kedepan tugas-tugas yang akan dihadapi cukup berat, kita sebagai staf sekretariat yang mempunyai tugas untuk memfasilitasi pimpinan (Ketua & Anggota) Bawaslu Kabupaten Lebong diharapkan untuk bisa memberikan saran dan masukan kepada pimpinan terkait informasi yang kita ketahui dan menyelesaikan tugas administrasi yang diperlukan serta yang paling penting yakni terus jaga kesehatan, rajin berolah raga serta tetap jaga kesolidan kita di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong ini,” pungkasya kepada seluruh peserta apel.

Pada akhir amanatnya Alpin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai Bawaslu Kabupaten Lebong atas kinerja dan kerja samanya selama ini serta terselenggaranya apel rutin penghormatan bendera yang dilakukan setiap hari senin ini dengan baik, beliau berharap agar dapat ditingkatkan serta untuk tetap dipertahankan.

Sebagai informasi, pelaksanaan apel Penghormatan Bendera setiap hari Senin ini diikuti oleh seluruh Staf Bawaslu Kabupaten Lebong dan siswa magang dari SMKS 6 Muhammadiyah Lebong.

Ayo Sahabat Awas, Bawaslu Kabupaten Lebong sudah konsisten menanamkan nilai-nilai integritas di jajarannya untuk meningkatkan kepercayaan publik dalam rangka perbaikan kualitas demokrasi kita bersama. Nah, sebagai pemilih Sahabat Awas juga harus memiliki integritas yang kuat, salah satunya dengan aktif berpartisipasi melakukan pengawasan Pemilu. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. #AyoAwasiBersama.

Penulis: Andi Tri Atmaja

Editor: Sabdi Destian

Dokumentasi: Ario Tantomo

Tag
Berita