Lompat ke isi utama

Berita

Webinar; Dampak Politik Uang Terhadap Kualitas Demokrasi

Webinar; Dampak Politik Uang Terhadap Kualitas Demokrasi

LEBONG – Bawaslu Kabupaten Lebong, anggota Melky Agustian S.H Koordiv. Pengawasan, Humas dan Hubal mengikuti webinar melalui zoom meeting yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Pemalang dengan Tema “Dampak Politik Uang Terhadap Kualitas Demokrasi” dengan diikuti sekitar 150 perserta. Sekretariat Bawaslu Lebong, Selasa 07/09/2021.

Webinar tersebut dibuka oleh Hery Setyawan, S.H Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang  serta diisi oleh narasumber KH. Agus Khumaedy, M.Ag. pengurus MUI Kabupaten Pemalang dan Dr. Achmad Irwan Hamzani dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal. Webinar dengan Tema “ Dampak Politik Uang Terhadap Kualitas Demokrasi” dipandu oleh host Abdul Maksus, S.Pd.I Anggota Bawaslu Kabupaten Pemalang serta hadir juga Dr. Sri Wahyu Ananingsih,S.H., M.Hum anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat sebagi pemantik Diskusi.

Faktor yang masih membuat politik uang ini masih mengerogoti demokrasi yang seharusnya menjadi persaingan yang sehat, jujur, adil dan aman diantaranya Pendidikan masyarakat masih rendah, kurangnya Pendidikan politik bagi generasi muda, kebutuhan antara calon dan pemilih masih dianggap sebagai simbiosis mutualisme dan keterlibatan publik figur. Diharapkan semakin kedepan bangsa Indonesia (Pemilih) semakin dewasa dalam menyikapi kecurang-kecurang yang dilakukan para calon untuk mencidrai demokrasi.

published by Humas Bawaslu Lebong.

Tag
Berita
Edukasi Pemilu