Lompat ke isi utama

Berita

Webinar “Berbagi Peran Dalam Membumikan  Pengawasan Partisipatif"

Lebong - Bawaslu Kabupaten Lebong. Melky Agustian S.H., Anggota selaku Koordinator Divis PHL mengikuti webinar melalui zoom metting yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Sleman dengan Tema “Berbagi Peran Dalam Membumikan  Pengawasan Partisipatif” dengan diikuti sekitar 250 perserta lainnya. Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong, Rabu 29/09/2021.

Webinar tersebut menghadirkan Narasumber Beny Susanto Ketua Forum LSM DIY, M.Asyafuddin Pengurus Pesantren Barokah Kalimasada, Ani Martati Ketua Komisi A DPRD Sleman, Nugroho Nur Cahyo Redaktor Pelaksanaan Harian Jogja, M.Abdul Karim M Ketua Bawaslu Sleman serta sambutan dari M. Amir Nashiruddin Anggota Bawaslu DIY dalam acara tersebut turut hadir M.Afifudin Anggota Bawaslu RI dan dipandu oleh moderator Vici Herawati Anggota Bawaslu Sleman.

Diwebinar tersebut para Narasumber menjelaskan bahwa Penyelenggaraan Pemilu tidak akan berjalan efektif dan efisien, tanpa kerjasama dan keikutsertaan masyarakat, baik secara kelembagaan maupun secara individu. Peran serta dan partisipasi masyarakat ini menjadi bagian penting secara non formal untuk menciptakan pemilu yang lebih berkualitas juga harus mengembalikan spirit Pemilu kepada rakyat. Semangat terciptanya Pemilu yang jujur, dan adil serta sebagai menjadi semangat rakyat.

Penguatan pengawasan partisipatif merupakan suatu keharusan, sesuai dengan jargon Bawaslu: Bersama Rakyat, Awasi Pemilu!” Bawaslu tidak bisa bekerja sendirian melakukan pengawasan pemilu. Pengawasan partisipatif menjadikan masyarakat sebagai subyek dalam proses Pemilu.

Released byHumas Bawaslu Kab. Lebong

Tag
Berita
Edukasi Pemilu
Pengawasan