Lompat ke isi utama

Berita

Tingkat Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2024, Bawaslu Prov. Bengkulu Kumpulkan Alumni SKPP

Tingkat Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2024, Bawaslu Prov. Bengkulu Kumpulkan Alumni SKPP

Bengkulu, Bawaslu Kabupaten Lebong – Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu serentak Tahun 2024, Bawaslu Provinsi Bengkulu mengumpulkan alumni SKPP yang berasal dari wilayah Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Dalam  upaya peningkatan partisipasi tersebut Bawaslu Provinsi Bengkulu adakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Alumni SKPP, selain alumni SKPP, hadir juga Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yang membidangi koordinator divisi Hukum, Pencegahan dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu. Santika-Bengkulu. Sabtu-Minggu, (16-17/09/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Faham Syah, didampingi oleh Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Debisi Ilhodi, Kabag Pengawasan dan Humas, Apriyanto Kurniawan, Subkor Pengawasan, Akreditasi Pemantau Pemilu dan Datin, Silvina Jafri, serta Subkor Hukum, Asneli.

Dalam sambutan dan arahannya, Faham Syah mengucapkan selamat reuni bagi Alumni SKPP terundang. Apalagi, tahapan pemilu yang sedang berlangsung membutuhkan kolaborasi dan langkah nyata dalam tugas pengawasan pemilu.

“Kehadiran teman-teman alumni SKPP, menjadi momentum reuni, guna menantikan kontribusi nyata teman-teman dalam pengawasan partisipatif pada Pemilu 2024. Kami fasilitasi teman-teman berkumpul kembali agar kita sama-sama belajar dan mengingat kembali apa-apa yang telah di dapat dan diharapkan teman-teman dapat menebarkan di masyarakat “. Katanya

Selain itu, Faham Syah mengucapkan selamat datang kepada anggota Bawaslu Kabupaten/Kota khususnya koordinator divisi HPPS, yang pertama kalinya dikumpulkan dalam sebuah kegiatan khusus.

” Saya juga mengucapkan selamat bertugas, dan ini adalah pertemuan perdana teman-teman divisi pencegahan (HPPS), secara khusus, dengan harapan dapat melibatkan serta berkolaborasi dengan alumni SKPP ke depannya”. Ujarnya.

Setelah dibuka secara resmi oleh Faham Syah, para peserta mendapatkan pematerian teknis guna peningkatan kapasitas kepemiluan khsususnya pengawasan partisipatif. Diantaranya :

Mona Anggraeni (Wakil Ketua KIP Bengkulu)

Gushevinalti (Mafindo Indonesia dan Akademisi)

Saadah Mardliyati (Pegiat Pemilu dan Akademisi)

Christopher (Ketua KIP Bengkulu)

Antusiasme peserta sangat baik apalagi dalam forum diskusi. Kegiatan ini ditutup oleh Kabag Pengawasan dan Humas, Apriyanto Kurniawan.

“Kami sangat menanti kontribusi teman-teman (alumni SKPP) dalam menyebarkan apa yang teman-teman dapatkan dalam kegiatan ini kepada khalayak. Dengan gerakan-gerakan kebaikan tentunya pengawasan partisipstif pada pemilu 2024 nanti” Ujarnya. (ker)

Posted by: Humas Bawaslu Lebong

Tag
Berita
Edukasi Pemilu
Pengawasan