Lompat ke isi utama

Berita

Release Hasil Pengawasan Panwaslu Kecamatan Lebong Selatan

Release Hasil Pengawasan Panwaslu Kecamatan Lebong Selatan

Lebong - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong - Dalam rangkat memastikan setiap tahapan pemilu 2024 sudah berjalan sesuai dengan regulasi yang ada, Bawaslu Kabupaten Lebong dan Panwaslu Kecamatan serta Jajarannya se-Kabupaten Lebong. Dalam hal ini Panwaslu Kecamatan Lebong Selatan telah melakukan pengawasan dan pencermatan proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Lebong Selatan secara langsung hari selasa 9 Mei 2023 Di Aula Kantor Camat Lebong Selatan.

Dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Lebong Selatan telah menyampaikan seran perbaikan secara lisan sebagai beriku:

  1. Menyampaikan Bahwa BA hasil Pleno Tingkat Kelurahan Taba Anyar ada perubahan pada saat pleno tingkat Kecamatan, yang mulanya pemilih Aktif 2168 menjadi 2170, dengan keterangan bahwa hasil Percematan TMS 2 orang meninggal menjadi pemilih aktif ketika dicermati ulang bahwa dengan perbedaan NIK sehingga tidak dapat di TMS kan

“saran perbaikan telah disampaikan tersebut telah diakomodir PPK Kecamatan Lebong Selatan atau tidak diakomodir oleh PPK Kecamatan Lebong Selatan dengan alasan sebagai berikut:

  1. NIK yang dimaksud tidak ada dalam DPS, hanya memiliki kesamaan nama saja.

Lebih lanjut Ketua/Anggota Panwaslu Kecamatan menjelaskan "adapun hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS di tingkat Kecamatan Lebong Selatan Jumlah TPS 49 Pemilih Aktif 11.616  Pemilih Baru 19 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat 81 Perbaikan Data Pemilih 29 Pemilih Potensial Non KTP-el 97", paparnya.

Adapun hadir sebgai peserta pleno tersebut antaranya... PPS se-Kecamatan, Perwakilan Camat Lebong selatan, Perwakilan Danramil,  Perwakilan Kapolsek, perwakilan dari Partai Perindo dan Panwaslu Kecamatan Lebong Selatan.

Terakir kami Panwaslu Kecamatan Lebong Selatan juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengecek namanya melalui tautan https://cekdptonline.kpu.go.id/ untuk memastikan telah terdaftar atau belum dalam Daftar Pemilih Sementara.

Penulis: (FAHRUR ROZI)

Tag
Berita