Lompat ke isi utama

Berita

Release Hasil Pengawasan Dan Pencermatan DPSHP Kecamatan Topos

Release Hasil Pengawasan Dan Pencermatan DPSHP Kecamatan Topos

Lebong - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong - Dalam rangka memastikan setiap tahapan pemilu 2024 sudah berjalan sesuai dengan regulasi yang ada, Bawaslu Kabupaten Lebong dan Panwaslu Kecamatan serta Jajarannya se-Kabupaten Lebong. Dalam hal ini Panwaslu Kecamatan Topos telah melakukan pengawasan dan pencermatan proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Topos secara langsung. Selasa, 09 Mei 2023 di Sekretariat PPK Kecamatan Topos.

Dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Topos telah menyampaikan seran perbaikan secara lisan/tertulis.

Ketua panwaslu Kecamatan Topos Menyarankan agar PPS menyampaikan dan menjelaskan keterangan TMS( meninggal, Pindah domisili dan Ganda), Pemilih Baru. “saran perbaikan telah disampaikan tersebut telah diakomodir PPK Kecamatan Topos, dengan memberi kesempatan kepada masing-masing PPS se-Kecamatan Topos untuk menjelaskannya ( telah dijelaskan Oleh masing-masing PPS)” terangnya

Lebih lanjut Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Topos menjelaskan "adapun hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS di tingkat Kecamatan Topos Jumlah TPS 21 (Dua Puluh Satu) Pemilih Aktif 5031 (Lima Ribu Tiga Puluh satu) Pemilih Baru 11 (Sebelas) Pemilih Tidak Memenuhi Syarat 24 (Dua Puluh Empat) Perbaikan Data Pemilih 0 (Nol) Pemilih Potensial Non KTP-el 127 (Seratus Dua Puluh Tujuh)", paparnya.

Adapun hadir sebgai peserta pleno tersebut antaranya Seluruh Ketua PPS Se-Kecamatan Topos, Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Topos beserta Sekretariat PPK, Perwakilan Peserta Pemilu (Partai Demokrat), Camat, Kapolsek dan Perwakilan dari Danramil serta Perwakilan Panwaslu Kecamatan Topos ( Ketua dan anggota beserta Staf).

Terakhir kami Panwaslu Kecamatan Amen juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengecek namanya melalui tautan https://cekdptonline.kpu.go.id/ untuk memastikan telah terdaftar atau belum dalam Daftar Pemilih Sementara.

Penulis: (Hadianto Hadibowo)
Tag
Berita
Pengawasan