Lompat ke isi utama

Berita

Rekapitulasi Dukungan Syarat Balon DPD Bengkulu

Rekapitulasi Dukungan Syarat Balon DPD Bengkulu

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong – Salah satu tahapan Pemilu 2024 yang sedang berjalan saat ini ialah Proses Pencalonan Peserorangan Dewan Perwakilan Daer Provinsi Bengkulu, berdasarkan hasil rapat pleno di KPU Provinsi Bengkulu dan di hadiri oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu berkaitan dengan Rekapitulasi Persyaratan Dukungan Minimal Pemilih Tahap Kesatu Balon Anggota DPD Dapil Provinsi Bengkulu pada tanggal 1 maret 2023 di Kantor KPU Provinsi Bengkulu. (03/03/2023).

Rapat Pleno di KPU Provinsi Bengkulu terkait rekapitulasi dukungan Bakal Calon DPD Bengkulu diwakili oleh LO masing-masing, untuk menyaksikan penetapan rekapitulasi ini. Rapat ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra. Dalam arahannya, Irwan menyampaikan dinamika Verifikasi Dukungan Balon DPD yang telah berlangsung hingga tahapan ini berjalan dengan lancar, “Tidak banyak kendala yang terjadi, namun tentunya masih ada hal yang harus dibenahi khususnya hal-hal teknis”.Selain itu, Anggota KPU Provinsi Bengkulu, Emex Verzoni menyampaikan rekapitulasi verifikasi persyaratan dukungan Bakal Calon DPD ini dengan meminta persetujuan kepada peserta pleno.

Rekapitulasi ini dibacakan secara satu persatu dengan rekapitulasi akhir se-Provinsi Bengkulu. Seluruh LO menyepakati hasil rekapitulasi ini yang merupakan rekap dari KPU Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan hasil Rapat Pleno di KPU Provinsi Bengkulu dari 12 Balon DPD Bengkulu, ada 8 orang Balon DPD Bengkulu memenuhi syarat dan 4 orang Balon DPD Bengkulu akan masuk dalam tahapan perbaikan. Rapat pleno ini diakhiri dengan penyerahan Berita Acara kepada seluruh Balon DPD Bengkulu yang hadir dan Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Sumber: https://bengkulu.bawaslu.go.id/halid-dan-dodi-hadiri-pleno-kpu-provinsi-bengkulu-rekapitulasi-verifikasi-balon-dpd/

Penulis: Angger S

Tag
Berita
Edukasi Pemilu
Pengawasan