Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Bersama TAPD Lebong Membahas Anggaran Pilkada 2020

Lebong - Bawaslu Kab. Lebong bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Lebong bahas bersama Anggaran Pilkada Tahun 2020, Sabtu, 28/09/2019.

Pembahasan rencana usulan anggaran Pilkada pada Tahun 2020 mendatang tersebut dihadiri Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Lebong  Jafri, S.Sos (Asisten I), Drs. Dalmuji Suranto (Asisten II), Hj. Sumiati, SP (Asisten III),  Wuwun Mirza, SE, MT (Ka. BKD), Erik Rosadi S.STP, M.Si (Sekretaris BKD), Riswan (Kabid Anggaran BKD) Partono (Kabid PEPD BAPPEDA), Drs. Syabahul Adha (Kabag. Hukum), Perwakilan Bappeda, serta  hadir dari Bawaslu Kab. Lebong, Jefriyanto, SP (Ketua), Melky Agustian, S.H, Sabdi Destian, S.Sos (Anggota), M.Rafki, S.H (Korsek) dan Staf, yang berlangsung di Ruang Rapat Internal Badan Keuangan Daerah (BKD) Kab. Lebong.

Bahwa untuk persiapan Pilkada Tahun 2020 Bawaslu Kabupaten Lebong sudah membuat draf Anggaran sesuai dengan kebutuhannya demi keberlangsungan Pilkada mendatang “Usulan Anggaran Pilkada 2020 sesuai dengan Permendagri nomor 54 Tahun 2019 tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. Pada kesempatan sebelumnya Bawaslu telah beberapa kali melakukan koordinasi dengan TAPD Lebong  membahas usulan anggaran, yang pertama Bawaslu Lebong mengusulkan anggaran sebesar 14 Milyar. Setelah melakukan pembahasan, anggaran yang diusulkan Bawaslu Lebong direvisi menjadi sebesar 8,9 Milyar yang kemungkinan akan direvisi kembali” tutur TA dari Bawaslu Kab. Lebong.

Dari pembahasan tersebut TAPD Lebong belum bisa memutuskan langsung dikarenakan beberapa hari kedepan TAPD Lebong akan ada Pertemuan di Pemprov Bengkulu bersama TAPD Kabupaten/kota lainnya “Pemda Lebong melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mendukung rencana anggaran yang diusulkan Bawaslu Lebong, namun akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong. Mengingat pertemuan yang akan dilakukan beberapa hari ke depan oleh seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Bengkulu untuk membahas Dana Sharring Provinsi Bengkulu, jadi usulan anggaran Bawaslu Lebong belum final” kata TAPD Lebong.

TAPD Lebong akan membahas kembali anggaran usulan Bawaslu Lebong dan sekaligus membahas NPHD setelah pertemuan kepala daerah di Bengkulu, tambah TAPD Lebong. [oma].

Released By Humas Bawaslu Kab. Lebong.

Tag
Berita