Lompat ke isi utama

Berita

Raker Fasilitasi Persiapan Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024

Raker Deputi Bidang Teknis Dalam Rangka Fasilitasi Persiapan Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Lebong. Bawaslu Kabupaten Lebong. Dalam rangka menindaklanjuti catatan/masukan Sekretariat Bawaslu Provinsi, Bawaslu RI telah menyelenggarakan kegiatan dengan tema “Rapat Kerja Deputi Bidang Dukungan Teknis dengan Sekretariat Bawaslu Provinsi dan Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota Dalam Rangka Fasilitasi Persiapan Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024” yang diikuti oleh Alpin, AMKL secara virtual melalui zoom meeting pada sesi/Gelombang ke-4. Media Center Bawaslu Kab. Lebong, Kamis, 14/10/202.
Rapat Kerja tersebut diselenggarakan guna memfasilitasi kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Sekretariat Bawaslu Provinsi dan Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota dalam memberikan dukungan teknis operasional pada Bawaslu di masing-masing tingkatan. Dalam pelaksanaan Rapat Kerja tersebut, Bawaslu RI mengundang Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi, Kabag Pengawasan/Kabag Pengawasan dan Humas, Kabag Penanganan Pelanggaran/ Kabag Penanganan Pelangaran Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu dan Hukum serta Kepala/Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota. Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumsel, Bengkulu, Jatim, Kaltara, Gorontalo, dan Malut memaparkan materi terkait rencana kerja, hambatan dan kendala, mekanisme pengolahan data, serta usulan dan masukan dalam rangka peningkatan kinerja Sekretariat Bawaslu Provinsi dan Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota.
Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan kualitas dan kinerja Bawaslu di seluruh tingkatan hingga Panwaslu Kecamatan, Pengawas Kelurahan/Desa, serta Pengawas TPS dapat memberikan hasil yang lebih baik dari pada Pengawasan Pemilu yang telah dilaksanakan sebelumnya.

published by Humas Bawaslu Lebong.

Tag
Berita