Lompat ke isi utama

Berita

Pilkada 2020: Bawaslu Kabupaten Lebong Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Lebong- Bawaslu Kabupaten Lebong melakukan kegiatan Sosialisasi Penguatan Pengawsan Partisipatif dalam  menghadapi Pimilihan Kapala Daerah Tahun 2020 (Gubernur & Wakil Gubernur dan Bupati & Wakil Bupati) di wilayah Kabupaten Lebong, Kamis 07/11/2019, Hotel asri.

Dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah serentak pada Tahun 2020  Bawaslu Kabupaten Lebong Melakukan Kegiatan Sosialisasi penguatan Pengawasan Partisipatif Kepada Sekolah Menegah Atas, Guru, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Media Online dan Media Cetak yang  ada di Kabupaten Lebong untuk menjadi mitra atau bagian dari Pengawasan dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Kabupaten Lebong.

Sosialisasi Penguatan Pengawasan Partisipatif mendatangkan 1 (satu) orang pemateri dari Provinsi Bengkulu dari 4 (empat) orang Narasumber yang mengisi pada acara tersebut. 

Kegiatan yang diselengarakan Bawaslu Kabupaten Lebong ini bertujuan agar Pengawas Partisipatif ini berperan aktif dalam menjaga Pemilihan Kepala Daerah, dan ikut mensosialisasi kepada masyarakat tentang aturan dan sanksi bagi yang melanggar atau mencidrai proses demokrasi yang akan di laksanakan pada tahun mendatang.

“Pilkada ini bukan milik penyelenggara dan peserta saja tapi milik kita semua, maka kita harus menjaganya” sambung ketua Bawaslu Kabupaten Lebong Jefriyanto, S.P kepada seluruh peserta sosialisasi pengawasan partisipatif.

Di akhir kegiatan penguatan sosiaisasi pengawas partisipatif tersebut Bawaslu Kabupaten Lebong bersama para perserta sosialisasi pengawasan partisipatif mendeklarasikan untuk menolak money polity dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Kabupaten Lebong. [dedo]

Tag
Berita