Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Soliditas dan Profesionalisme Humas

Perkuat Soliditas dan Profesionalisme Humas

Batam, Bawaslu Provinsi Bengkulu -Dalam rangka Perkuat Soliditas dan Profesionalisme Humas dalam menjamin adanya keterbukaan informasi yang merupakan hak setiap masyarakat untuk memperoleh informasi perlu adanya strategi komunikasi yang kuat, untuk mewujudkan hal tersebut koorsek Heru Kuswoyo didampingi oleh staf ikuti Konsolidasi Pengelolaan Kehumasan Dalam Rangka Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 Gelombang III yang berlangsung di Batam 26-28 Agustus 2023.

Deputi Adminstrasi Bawaslu RI Ferdinand Eskol Tiar Sirait meresmikan acara tersebut menyampaikan” Berbicara mengenai humas, baik langsung maupun tidak langsung melalui media sosial, merupakan proses komunikasi yang informatif, ujarnya.

“Humas bertugas mengelola dan mengeluarkan informasi resmi yang ada di lembaga Bawaslu kita. Selain itu, Humas juga mempunyai fungsi untuk mencegah terjadinya penyimpangan Pemilu. Dalam hal ini Humas menjadi indikator penilaian kinerja, dan kerja Humas harus ditingkatkan untuk lebih meningkatkan dan memainkan peran Humas sebagai garda terdepan maka diperlukan akselerasi kerja-kerja kehumasan yang kreatif dan inovatif”, tuturnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini :

  1. Dr. Firman Kurniawan terkait (Mengelola Komunikasi dan Informasi Gelaran Pemilu di Tengah Maraknya Perkembangan Teknologi Informasi).
  2. Dr. Rulli Nasrullah terkait Manajemen Digital Komunikasi dan Informasi.
  3. Karisa dari Meta Indonesia terkait Memproduksi Konten Medsos yang Berhasil dan Membangun
  4. Faris dari Tik tok terkait Mengoptimalkan Tiktok sebagai Saluran Informasi Bawaslu.
  5. Jojo S.Nugroho (APPRI) terkait Mengelola Komunikasi Krisis.
  6. Lina Amelia terkait Social media Engagement.

Dilanjutkan oleh Tenaga Ahli Bawaslu RI Ronald M.Monach menyampaikan tujuan utama dalam kerja-kerja kehumasan yaitu meningkatkan efektifitas pengelolaan kehumasan pada tahapan pemilu 2024 dan memperkuat keterlibatan masyarakat dengan program Bawaslu.

Sebagai informasi dalam kegiatan konsolidasi pengelola kehumasan dalam rangka pengawasan tahapan pemilu tahun 2024 juga diikuti oleh Kepala Bagian, Korsub Bagian dan staf humas Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Posted by: Humas Bawaslu Lebong

Tag
Berita