Lompat ke isi utama

Berita

Peringatan HUT KEMRI ke-77, Wabup Ajak Ikhlas Bekerja Tanpa Pamrih

Peringatan HUT KEMRI ke-77, Wabup Ajak Ikhlas Bekerja Tanpa Pamrih

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong - Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd. bertindak sebagai inspektur upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 yang digelar di lapangan Rumah Dinas Bupati Lebong. Dalam momen penuh khidmat tersebut Wabup mengajak semua pihak bekerja dengan ikhlas untuk membangun Lebong menjadi lebih baik yang selaras dengan tema HUT Kemri tahun 2022, yakni “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

“Ikhlas dalam bekerja serta tidak berharap pamrih seperti yang dicontohkan para pahlawan terdahulu, hendaknya menjadi spirit bagi kita semua untuk membangun Kabupaten Lebong menjadi lebih baik dan maju di masa mendatang, prosesnya dimulai dari sekarang agar dapat mendorong Indonesia Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat,” tegas Wabup yang berlatar belakang sebagai tenaga pendidik ini.

Dengan Tema “Pulih Lebih Cepat Bengkit Lebih Kuat”, berdasarkan dari Pedoman Identitas  Visual 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia milik Kemensetneg, Kemenparekraf dan ADGI bermakna dua tahun lebih ini Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia di penjuru tanah air. Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan.

Melihat bagaimana kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global. Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara yang menuntun untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengapresiasi kerja keras Paskibraka Kabupaten Lebong bersama unsur terkait yang telah sukses mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Lebong. “Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi semua pihak yang telah menyukseskan dan menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77 di Lebong tahun ini. Semoga Allah mengganti pengabdian kita dengan pahala yang terbaik di sisi-Nya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Kapten Inf. Lilik Yuniarso (Danramil 409-01 Lebong Utara), Perwira Upacara yakni Komisaris Polisi Mulyadi MR, SE, SIK (Kabag Ops Polres Lebong) dan Komandan Kompi Paskibraka Ipda. Welfrid BL Tobing (KBO Satres Narkoba Polres Lebong). Turut menghadiri undangan yaitu seluruh Forkopimda, Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong (Jefriyanto, S.P.), Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Kapolres Lebong, Kajari Lebong, KPA Lebong, Perwakilan Dandim 0409 Rejang Lebong, Ketua KPU, Para Asisten, Staf Ahli, Organisasi Keagamaan dan Lainnya.

Penulis/Dokumentasi : Oma Tresatrio

Editor : Sabdi Destian

Tag
Berita