Lompat ke isi utama

Berita

Penunjang Kinerja Pengawasan, Rafki Tekankan Pentingnya Rawat Aset BMN

Penunjang Kinerja Pengawasan, Rafki Tekankan Pentingnya Rawat Aset BMN

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong - M. Rafki, S.H. (Koordinator Sekretariat) menegaskan pentingnya merawat aset BMN (Barang Milik Negara), karena dengan aset yang tetap terjaga akan memudahkan dalam pengadministrasian hasil pengawasan tahapan yang sudah mulai padat, karena dengan kondisi aset yang baik tentunya tidak akan menghambat kinerja hingga pelaporan. Hal ini disampaikannya saat menjadi pembina Apel Penghormatan Bendera di halaman Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong pada minggu pertama bulan September, Senin pagi (5/9/2022) yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota, serta seluruh staf.

“Dalam rangka pengawasan tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan, menjaga dan merawat aset Barang Milik Negara (BMN) sangatlah penting untuk menunjang kinerja pengawasan dengan memanfaatkan fungsi Barang Milik Negara (BMN) yang ada secara maksimal, dari hal terkecil hingga pelaporan hasil pengawasan tidak terlepas dari penggunaan BMN,” kata Rafki.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong juga mengingatkan akan pentingnya selalu tertib dalam administrasi. “Tertib administrasi merupakan salah satu kunci suksesnya pengawasan Pemilu 2024, karena tertib administrasi merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab,” imbuhnya.

Lebih lanjut Rafki meminta seluruh staf teknis Bawaslu Kabupaten Lebong untuk mengimplementasikan tertib administrasi tersebut dalam melakukan kerja-kerja pengawasan, “Saat ini sudah masuk tahapan Verifikasi Administrasi dokumen persyaratan keanggotaan Partai Politik yang dilakukan oleh KPU Kabupaten, untuk itu Bawaslu Kabupaten/Kota termasuk Bawaslu Kabupaten Lebong melakukan pengawasan tahapan Verifikasi administrasi di KPU Kabupaten Lebong hingga esok (6/9/2022), maka dari itu saya ingatkan staf teknis harus tertib administrasi, mulai dari pengadministrasian surat-surat imbauan, formulir Model A Hasil Pengawasan, alat kerja pengawasan, surat tugas, dan lain sebagainya harus ada dan terarsip dengan baik,” pintanya.

Di akhir amanatnya, alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) itu juga mengimbau seluruh peserta apel yang hadir untuk tetap menjaga kesehatan dan banyak berolah raga menjaga kebugaran tubuh serta terus meningkatkan kapasitas masing-masing dengan banyak membaca regulasi dan petunjuk teknis pengawasan tahapan.

Sahabat Bawaslu Kabupaten Lebong, tertib pelaksanaan Pemilu tidak terlepas dari para pemilih yang juga tertib dan taat terhadap aturan-aturan hukum yang berlaku, keikutsertaan kita dalam mengawasi Pemilu juga merupakan bentuk tertib hukum yang dapat kita lakukan dalam rangka menegakkan demokrasi untuk menentukan arah keberlanjutan perjalanan bangsa ini kedepan. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. #AyoAwasiBersama.

Penulis            : Ajeng Meypri Rahayu

Editor              : Sabdi Destian

Fotografer      : Candra Dinata

 
Tag
Berita