Lompat ke isi utama

Berita

Pentingya Etika dan Komunikasi dalam Bekerja

Pentingya Etika dan Komunikasi dalam Bekerja

Lebong, Bawaslu Kabupaten Lebong – Dalam mengawasi proses tahapan Pemilu 2024 yang sedang berjalan ini paerlu menjaga Etika dan Komunikasi dalam melaksanakan tupoksi sebagai pengawas Pemilu, ungkap anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Melky Agustian, S.H., kepada jajaran sekretariatnya saat memberikan arahan dalam apel rutin, Senin (5/12/2022).

Melky Agustian, S.H., dalam amatnnya berpesan “sebagai seorang pengawas pemilu, kita harus bisa dan mampu menjaga etika dan komunikasi kepada siapa saja agar dalam melakukan pengawasan tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan regulasi yang ada" jelanya.

“Etika itu salah satu hal yang sangat penting dimiliki oleh seluruh staf Bawaslu Kabupaten Lebong agar terciptanya lingkungan kerja yang aman dan nyaman. selain etika perlu juga adanya komunikasi yang baik dengan sesama, baik dengan sesama penyelengara, peserta  dan masyarakat untuk sama-sama menyukseskan Pemilu serentak Tahun 2024”, tambanya.

Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong mengatakan “Keberhasilan penyelenggara pemilu bukan hanya termanifestasikan dari terselenggaranya semua tahapan, tapi juga harus tercermin dari etika, mulai dari tingkat kejujuran, keamanan, tingkat partisipasi, dan terimplementasikannya prinsip-prinsip Pemilu yang demokratis serta penyelenggara yang berintegritas dalam menjaga etika sebagai penyelenggara”, ucapnya.

Dalam mengakhiri amanatnya, Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong yang akrab dipanggil Melky itu mengajak jajarannya untuk selalu menjaga solidaritas dan kekompakan tim "dari awal kita bergabung di Bawalu Kabupaten Lebong saya selalu mengajak dan mengingatkan bahwa kekompakan dalam bekerja itu sangat penting, hal itu penting untuk menjadi modal dalam menghadapi Pemilu 2024," tutupnya.

Penulis/Dokumentasi: Angger Saputra

Editor: Melky Agustian

Tag
Berita