Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan DPB, Melky Agustian Sambangi Dukcapil Lebong

Pengawasan DPB, Melky Agustian Sambangi Dukcapil Lebong

Lebong, Bawaslu Kabupaten Lebong - Terus melakukan koordinasi ke beberapa instansi guna memperkuat garis koordinasi dan konsolidasi secara kelembagaan. Koordinasi kali ini Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong, Melky Agustian, S.H., menyambangi Dukcapil Kabupaten Lebong untuk memastikan Data Pensiunan TNI & Polri yang berada di wilayah Kabupaten Lebong. Senin 11/07/2022, Jln. Lapangan hatta no. 10, Kampung Muara Aman, kec. Lebong Utara.

Koordinasi tersebut Melky Agustian, S.H., diterima oleh Destian Dwi Saputra, S.Kom., selaku Fungsional Administrator Database Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lebong. Anggota Bawaslu Lebong menyampaikan bahwa “saat ini kami Bawaslu Kabupaten Lebong melakukan pengawasan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB), untuk itu kami mau memastikan jumlah data Pensiunan TNI dan Polri yang tercatat di Dukcapil Lebong”, ungkap Melky.

Dalam kesempatan itu pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lebong melalui  Destian Dwi Saputra, S.Kom., selaku Fungsional Administrator Database mengatakan “berdasarkan data yang ada di Dukcapil Lebong terbaru ada 2 (dua) orang pensiunan TNI pada Tahun 2021-2022 dan sudah melakukan Pembaharuan Data Administrasi Kependudukan pada tanggal 12 Agustus 2021, serta ada 1 (satu) orang sudah masuk pensiunan Polri tetapi sampai saat ini belum melakukan pembaharuan data Administrasi Kependudukan” jelasnya.

“untuk pembaharuan data itu harus dilakukan yang bersangkutan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat, sehingga ada dasar yang jelas dalam melakukan perubahan data tersebut” tambah Destian panggilan akrabnya.

Bersama Rakyat Awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu, #AyoAwasiBersama.

Penulis: Angger Saputra

Editor: Melky Agustian

Tag
Berita
Pengawasan