Lompat ke isi utama

Berita

Pendidikan Pengawasan Partisipatif Tahun 2024, Asmara wijaya : Dimulai dari Diri Sendiri

Pendidikan Pengawasan Partisipatif Tahun 2024, Asmara wijaya : Dimulai dari Diri Sendiri

Bengkulu, Bawaslu Provinsi Bengkulu – Kegiatan Pendidikan Pengawasan Partisipatif (P2P) Tahun 2023 yang dilaksanakn sejak 1 Oktober 2023 ditutup hari ini secara langsung oleh Asmara Wijaya selaku Koordinator Divisi Pencegahan Pelanggaran, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Provinsi di Hotel Santika pada Selasa (3/9/23).

Delapan puluh peserta P2P dikembalikan ke Kabupaten masing-masing, untuk selanjutkan menjalankan rencana tindak lanjut yang telah dibuat. Sebelum pelaksanaan penutupan, peserta diminta untuk mengerjakan posttest, dan hasilnya pengetahuan peserta terkait Kepemiluan meningkat jika dibandingkan dengan hasil pretest kemarin.

Dalam arahannya, Asmara Wijaya menyampaikan “Besar harapan kami kepada rekan-rekan bisa menjadi perpanjang tangan Bawaslu dalam mengawasi dan mengedukasi segala hal tentang Kepemiluan, sebagai persiapan kita dalam menghadapi Pemilu 2024. Hal yang paling utama adalah dengan memulainya dari diri kita sendiri, kemudian pulang kerumah disampaikan kepada orang tua dan dilanjutkan dengan lingkungan sekitar”.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan sertifikat sebagai pengawas partisipatif secara simbolis kepada masing-masing peserta perwakilan Kabupaten yang terundang. Dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh perwakilan ketua kelas P2P tahun 2023 ini. Kegiatan ditutup dengan sesi foto, bersama peserta, narasumber, anggota Bawaslu RI dan anggota Sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Tim Humas Bawaslu Kabupaten Lebong

Tag
Berita
Edukasi Pemilu
Pengawasan