Lompat ke isi utama

Berita

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bawaslu Lebong & Polres Lebong

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bawaslu Lebong & Polres Lebong

Lebong, Bawaslu Kabupaten Lebong – Dalam rangka menyukeskan Pemilu 2024 Ketua Bawaslu Lebong Khairul Habibi, S.P., dengan Kapolres Lebong AKBP Awilzan S.IK melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong Dengan Kepolisian Resor Lebong tentang Sinergisitas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi, hal tersebut merupakan langkah penting dalam memastikan keberhasilan Pemilihan Umum pada tahun 2024 mendatang. Ruangan Kapolres Lebong, Jum’at (13/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat utama yang memiliki peran strategis dalam pelaksanaan pemilu, antara lain:

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan S.IK.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, Khairul Habibi, S.P.

Anggota Polres Lebong dan Staf Bawaslu Kabupaten Lebong.

Pada kesempatan itu Kapolres Lebong, AKBP Awilzan S.IK, mengatakan beberapa poin penting terkait perjanjian kerjasama ini. Salah satu poin yang disorot adalah netralitas anggota Polri, yang merupakan salah satu prioritas pimpinan tertinggi Polri. Kapolres menjelaskan bahwa upaya telah dilakukan untuk memastikan netralitas anggota Polres Lebong yang memiliki keluarga besar yang ikut sebagai Calon Legislatif (Caleg).

Selain itu, Kapolres menyampaikan kesiapan Polres Lebong dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan baik secara internal maupun eksternal, termasuk pemetaan tingkat kerawanan di wilayah Kabupaten Lebong. Komunikasi juga dianggap sangat penting, dan masyarakat diminta untuk segera melaporkan segala kejadian yang dianggap perlu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, Khairul Habibi, S.P., juga menyampaikan harapannya bahwa kerja sama ini akan memperkuat sinergitas antara Bawaslu Lebong dengan Polres Lebong dalam upaya menjaga integritas dan kelancaran pemilu.

Kegiatan kerjasama ini diharapkan membawa manfaat besar dalam menjamin pelaksanaan pemilu yang adil, jujur, dan aman bagi seluruh warga Kabupaten Lebong. Semoga kerja sama ini berjalan dengan sukses dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Tim Humas Bawaslu Kabupaten Lebong.
Tag
Berita
Edukasi Pemilu
Pengawasan