Lompat ke isi utama

Berita

Pemilu 2024 Sudah Dekat, Eko: Pastikan Kesiapan Jajarannya

5 Januari 2024

Foto bersama Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Eko Sugianto dan Tim bersama Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Renaldo Saputro di Kecamatan Tubei dan Kecamatan Lebong Atas (foto sudut bawah)

Bawaslu Kabupaten Lebong – Pelaksanaan Pemilu 2024 sudah dekat anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Eko Sugianto pastikan kesiapan jajarannya dalam mengawasi hingga mampu menangani pelanggaran untuk menegakkan aturan dalam menyukseskan Pemilu 2024, hal itu dia lakukan dengan melakukan Supervisi dan Monitoring terkait Penanganan Pelanggaran Pemilu 2024 ke Bawaslu Kabupaten Lebong hingga ke Panwaslu Kecamatan. Jum’at (05/1/2024).

5 Januari 2024

Supervisi dilakukan untuk memberikan penguatan terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Bawaslu Kabupaten Lebong dalam melakukan kerja-kerja pengawasan. 

“Saya tekankan untuk selalu siap dan sigap melakukan tugas-tugas pengawasan serta memahami/mampu aturan yang ada hingga mampu mengimplementasikan mekanisme pengawasan dan penanganan palanggaran pada pemilu 2024,”paparnya.

Pada kesempatan itu Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu yang akrab disapa Eko juga menyempatkan mengunjungi Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tubei dan Lebong Atas sedang melakukan perekrutan PTPS (pengawas tempat pemungutan suara)

Dalam kesempatan itu Eko menyampaikan bahwa PTPS memiliki peran vital dalam menyukseskan Pemilu 2024 “Dalam perekrutan PTPS ini saya berharap Bapak/Ibu Panwaslu Kecamatan dapat mencari orang yang terbaik dan berintegritas, karena PTPS adalah ujung tombak dalam mengawasi Pelaksanaan Pemilu 2024 nantinya,” harapnya.

Terakhir Eko berpesan kepada Jajaran Bawaslu Kabupaten Lebong dan Panwaslu Kecamatan untuk menjada kekompatan dan Integritas dalam menjalani tugas-tugas Pengawasan dan menegakkan aturan dalam Pemilu 2024 ini hingga selesai.

 

Penulis & Foto: Angger Saputra

Editor: Renaldo Saputro

 

5 Januari 2024