Lompat ke isi utama

Berita

Pemilu 2024, Melky: staf harus memahami tugas Bawaslu secara General

Pemilu 2024, Melky: staf harus memahami tugas Bawaslu secara General

 

Lebong, Bawaslu Kabupaten Lebong – Dimulainya Tahapan Pemilu serentak Tahun 2024, Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong meminta seluruh staf harus memahami tugas Bawaslu secara general walaupun beda divisi, hal tersebut disampaikan oleh Melky Agustian, S.H., saat menjadi Pembina Apel, Senin,04/07/2024.

Melky Agustian, S.H., menyampaikan “selurus staf Bawaslu Kabupaten Lebong harus mengetahui dan memahami tugas Bawaslu Kabupaten Lebong itu secara keseluruhan walaupun berbeda divisi. Berkolaborasi dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan disetiap tahapan Pemilu itu sangat penting, apalagi tugas utama Bawaslu itu melakukan pengawasan”, ucapnya.

“Staf Bawaslu Kabupaten Lebong harus saling mendukung setiap program-program divisi yang ada. Apalagi saat ini tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai, maka akan banyak tugas-tugas pengawasan yang harus kita lakukan kedepannya, oleh sebab itu staf harus dapat meningkatkan kemampuannya agar memiliki keahlian sehingga bisa mengomptimalkan fungsi-fungsi pengawasan dalam  Pemilu 2024 dan menemukan inovasi baru dalam pengawasan, walaupun  disisi lain dituntut untuk memahami tugas secara keseluruhan” tambahnya.

Kemudian Melky sapaan akrabnya itu juga mengingatkan, bahwa staf harus tetap menjaga kedisiplinan dalam bekerja “dengan telah  dimulainya tahapan Pemilu serentak Tahun 2024 kita tetap dapat menjaga soliditas dan kedisiplinan dalam bekerja, tetap semangat, serta saling berkoordinasi antar satu dengan lainya ” pesannya.

 “Apel yang  rutin kita lakukan setiap hari Senin ini telah melatih kita untuk menerapkan kedisiplin kita selama ini, maka dari itu  kita harus menjaganya ” tegas Melky Agustian, S.H., saat menjadi pembina Apel.

Sahabat Bawaslu, Ayo kita sama-sama awasi dan tingkatkan partisipasi dalam Pemilu mendatang agar Pemilu di Bumi Sawarang Patang Stumang ini dapat berjalan secara Luber, Jurdil dan Demokratis. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. #AyoAwasiBersama.

Penulis: Angger Saputra

Editor: Melky Agustian

Dokumentasi: Ario Tantomo

Tag
Berita