Lompat ke isi utama

Berita

Musrembang Percepat Pembangunan Daerah

Musrembang Percepat Pembangunan Daerah

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong – Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong  Jefriyanto, SP., mengikuti kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lebong Tahun 2024 di Aula Bapeda Kabupaten Lebong, dengan Tema Peningkatan Kesejahteraan dan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Melalui Pengembangan Sektor Unggulan Daerah Menuju Masyarakat Lebong Bahagia dan Sejahtera. (Senin, 20/03/2023)

Kegiatan Musrembang Pemkab Lebong tersebut, dihadiri oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Drs. Erlangga idrus, Bupati Lebong Kopli Ansori, Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan.S.IK, Dandim 0409/RL Letkol inf Mochammad Renaldy Herbowo, S.Sos.M.si., Kajari Lebong Arief Indra Kusuma Adhi,SH.M.Hum, Ketua Komisi III DPRD, Perwakilan Kepala BAPPEDA Provinsi Bengkulu, Kepala BAPPEDA Lebong, Perwakilan Kepala Kantor Kementrian Agama Lebong, Kepala Resort TNKS lebong, Kepala BPN Lebong, Kepala BPS lebong , Ketua KONI Lebong, Ketua KNPI Lebong, Ketua KPU Lebong, Ketua BMA Lebong, Ketua PKK Lebong dan Ketua MUI Lebong.

Bupati Lebong Kopli Ansori dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dalam musrenbang kali ini Pemkab Lebong menekankan kepada pihak pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lebong "Memang kita pak Gubernur memperhatikan secara prioritas, termasuk akses jalan yang menjadi tanggungjawab provinsi, terutama jalan menuju Pinang Belapis. saya minta betul diperhatikan," ujar Bupati Kopli.

Kopli Ansori menambahakan bahwa prioritas tersebut diantaranya meliputi sarana pendidikan dan sarana yang ada di PUPR seperti pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi “Sarana pendidikan dan juga sarana irigasi di tahun 2024 nanti, kami harap mendapat perhatian secara prioritas", pungkasnya.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu menyampaikan bahwa Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan dalam rangka membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan dari para pemangku kepentingan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kabupaten Lebong, maka oleh sebab itu salah satunya kita Polres Lebong di undang dalam kegiatan ini.

“Kita Polri khususnya Polres Lebong mendukung setiap Perencanaan Pembangunan baik ditingkat pusat maupun daerah sehingga apa yang menjadi usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang akan kita bantu sesuai dengan Tupoksi kita, guna mensukseskan pembangunan nasional khususnya ditingkat daerah serta mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional, hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI dan juga Kapolri”tambah Kapolres.

  • Editor: Melky Agustian
  • Penulis: Angger Saputra
  • Dokumentasi: Oma Tresatrio
Tag
Berita