Lompat ke isi utama

Berita

Monitoring, Anggota Bawaslu Prov. Bengkulu Supervisi Ke Bawaslu Kab. Lebong

Monitoring, Anggota Bawaslu Prov. Bengkulu Supervisi Ke Bawaslu Kab. Lebong

 

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong – untuk memastikan jalannya pengawasan disetiap tahapan pada Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Lebong, Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Eko Sugianto dan Tim melakukan supervisi ke Bawaslu Kabupaten Lebong, hingga tingkat Desa. Rabu (1/3/2023).

Kedatangan tim langsung di sambut oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong serta Koorsek Bawaslu Kabupaten Lebong, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian-penyampaian dari Tim Bawaslu Provinsi Bengkulu mengenai supervisi yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu terkait pengawasan coklit.

Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu tidak hanya melakukan supervisi di tingkat Kabupaten, namun dalam kesempaten supervisi tersebut Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Eko Sugianto juga melakukan supervisi ke Panwaslu Kecamatan hingga ke tingkat desa untuk memastikan proses pengawasan ditingkat bawah.

Pada kesempatn itu Eko Sugianto bersama Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong melukan supervisi ke Panwaslu Kecamatan Lebong Utara dan Panwaslu Kecamatan Amen untuk melakukan monitoring uji petik pencocokan dan penelitian (coklit) di Desa Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara dan dan Desa Nangai Amen Kecamatan Amen.

Dari Kantor Panwaslu Kecamatan Lebong Utara tim lalu beranjak menuju Desa Ladang Palembang untuk melakukan monitoring  uji petik di rumah salah satu warga yang ada di Desa Ladang Palembang. Informasi yang di dapat dari Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong dan Panwas Kecamatan Lebong Utara bahwa di Desa Lebong Tambang semua warga sudah dilakukan coklit oleh petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih).

Setelah dari Desa Lebong Tambang melanjutkan perjalanan menuju Desa Nangai Amen untuk monitoring pengawasan coklit dirumah salah satu warga. Disini Tim juga memastikan apakah waga sudah dicoklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

 

Penulis: Angger S

Editor: Melky A

Tag
Berita
Pengawasan