Lompat ke isi utama

Berita

Maksimalkan Sosialisasi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Lebong Siapkan Pod Cast

Maksimalkan Sosialisasi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Lebong Siapkan Pod Cast

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong - Dalam rangka mendukung salah satu program peningkatan pengawasan partisipatif pada Pemilu 2024 yang telah dirancang oleh Bawaslu RI, Bawaslu Kabupaten Lebong sudah mempersiapkan salah satu sarana sosialisasi dan edukasi Pengawasan Pemilu kepada masyarakat melalui program Pod Cast dengan tema-tema pemilu teraktual. Hal ini disampaikan saat rapat internal bulanan Bawaslu Kabupaten Lebong dalam rangka evaluasi kegiatan bulan Juni dan rencana kegiatan bulan Juli 2022 yang di gelar di ruang Media Center Bawaslu Kabupaten Lebong, Jumat (1/7/2022).

“Program Pod Cast bertema kepemiluan yang telah dicanangkan Bawaslu RI perlu kita siapkan semaksimal mungkin, karena program ini merupakan salah satu sarana sosialisasi dan edukasi Pengawasan Pemilu kepada masyarakat. Pod cast saat ini merupakan trend yang cukup diminati oleh masyarakat di era digital, maka upaya ini dirasa sangat efektif untuk menyebarluaskan informasi tentang demokrasi dan kepemiluan,” ucap Jefri. Melky Agustian, S.H. selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Lebong pada kesempatan yang sama menyampaikan “Pod Cast yang akan kita luncurkan bulan ini agar benar-benar dipersiapkan dengan baik, maka perlu koordinasi yang baik antar divisi dan pihak eksternal yang akan kita libatkan,” tegas Melky. Terakhir Sabdi Destian, S.Sos. Koordiv. HP3S menekankan kepada jajarannya untuk terus meningkatkan semangat kedisiplinan dan semangat untuk belajar.

"Mari kita selalu tingkatkan semangat disiplin dan semangat belajar. Dengan disiplin belajar kita dapat berinovasi dan kreatif dalam berbagai hal, karena pemikiran akan mempengaruhi kinerja. Begitu juga dalam persiapan pod cast ini diharapkan inovasi baru muncul dengan kreativitas yang kita miliki, agar pod cast yang diluncurkan nanti banyak diminati oleh orang banyak dan dapat sesuai dengan tujuan yang diharapkan," tutup Sabdi. Kegiatan rapat internal bulanan yang rutin dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Lebong ini diikuti oleh Ketua dan Anggota, Koordinator Sekretariat beserta seluruh Staf, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM dalam melaksanakan tupoksinya masing-masing.

Penulis : Oma Tresatrio Editor : Sabdi Destian Fotografer : Candra Dinata

Tag
Berita
Edukasi Pemilu
Pengawasan