Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Lebong Monitoring Pleno Terbuka DPSHP Kecamatan

Ketua Bawaslu Lebong Monitoring Pleno Terbuka DPSHP Kecamatan

Lebong, Bawaslu Kabupaten Lebong – Dalam rangkat memastikan setiap tahapan pemilu 2024 sudah berjalan sesuai dengan regulasi yang ada, Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong Jefriyanto, S.P., monitoring proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan untuk memastikan prosesnya berjalan dengan baik dan sesuai dengan Regulasi yang ada. Selasa (09/05/2023) Kec. Lebong Selatan.

Dalam monitoring tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong Jefriyanto, S.P., memberikan motivasi penguatan sumber daya manusia kepada Panwaslu Kecamatan Lebong Selatan “Tahapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan ini merupakan tahapan yang sangat krusial maka dari itu semua jajaran pengawas pemilu harus benar-benar cermat. Apabila saat pleno terbuka ada hal-hal yang berpotensi pelanggaran Panwaslu Kecamatan wajib mempertanyakan seperti halnya jumlah Pemilih Memenuhi Syarat dan Tidak Memenuhi Syarat, disabilitas dan jumlah laki-laki dan perempuan disetiap kategori dimunculkan sebagai bentuk kontrol kesesuaian antara jumlah rekap harus sama dengan jumlah by name by address,” jelasnya.

Dalam rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Lebong Selatan hadir PPS se-Kecamatan Lebong Selatan, Perwakilan Polsek Lebong Selatan, Perwakilan Koramil Lebong Selatan, Perwakilan Kecamatan Lebong Selatan, Panwaslu Kecamatan Lebong Selatan, dan Partai Perindo Tingkat Kecamatan Lebong Selatan.

  • Editor: Melky A
  • Penulis/Dok: Angger S
Tag
Berita
Pengawasan