Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Lebong Monitoring Pengawasan Tingkat Desa oleh PKD

Ketua Bawaslu Lebong Monitoring Pengawasan Tingkat Desa oleh PKD

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong - Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong Jefriyanto, S.P., melakukan monitoring Pengawasan Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran tingkat Kelurahan/Desa oleh PPS. Monitoring ini dilakukan untuk memastikan Panwaslu Kelurahan/Desa melakukan pengawasan melekat proses pleno terbuka tingkat Kelurahan/Dea yang dilakukan oleh PPS. Jum’at (31/03/2023).

Monitoring ini dilakukan agar setiap Panwaslu Kelurahan/Desa dapat melakukan tugas-tugasnya dengan baik, dalam hal ini untuk memastikan Pengawas Kelurahan/Desa melakukan pengawasan melekat tehadap proses Pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran tingkat kel/Desa yang dilakukan oleh PPS dapat berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Informasi: bahwa proses penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) itu dilakukan mulai dari Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran tingkat Kelurahan/Desa yang dilakukan oleh PPS, selanjutnya Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran tingkat Kecamatan oleh PPK, kemudian penyusunan DPS oleh KPU Kabupaten/Kota hingga Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi dan Menetapkan DPS oleh KPU Kabupaten/Kota.

  • Editor: Melky A
  • Penulis: Angger S
Tag
Berita
Pengawasan