Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Lebong Khairul Habibi pastikan Wawancara Calon PTPS berjalan lancar

12 Januari 2024

Khairul Habibi sedang melakukan Supervisi dan Monitoring pelaksanaan Wawancara Calon PTPS di Panwaslu Kecmatan se-Kabupaten Lebong.

BAWASLU LEBONG – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong – Untuk memastikan pelaksanaan Wawan Calon Pengwasa Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Lebong berjalan lancar dan sesuai aturan yang berlaku Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong Khairul Habibi supervisi dan monitoring ke Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Lebong. Jum’at (12/1/2024)

Kegiatan supervisi dan monitoring dilakukan untuk memastikan Panwaslu Kecamatan mengikuti regulasi yang ada dalam perekrutan PTPS “Supervisi dan monitoring ini kami lakukan untuk memastikan bahwa sahabat-sahabat di tingkat Panwaslu Kecamatan mengukti prosesnya sesuai dengan Keputusan Ketua Bawaslu RI No : 504/KP.01/K1/12/2023 tentang petunjuk teknis pembentukan dan penggantian antar waktu pengawas pengawas TPS dalam Pemilu 2024,” papar Ketua Bawaslu Kabupaten Lebongb yang akrab dipanggil Habibi.

Pada kesempatan itu juga Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong yang akrab disapa Habibi mengingatkan kepada jajaran Panwaslu Kecamatan agar dapat memilih PTPS yang tepat “PTPS itu merupakan ujung tombak kita semuanya dalam menyukseskan Pemilu 2024, maka saya berharap Kawan-kawan di kecamatan tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan jumlah PTPS yang dibutuhkan. Tetapi mencari PTPS yang memiliki pengetahuan, kecermatan, keberanian, dan kemampuan menyampaikan pendapat,”, Harapnya

Untuk memenuhi independensi tersebut, Habibi juga mengingatkan bahwa setiap pendaftar sebelum di wawancara harus dilakukan pengecekan ke aplikasi SIPOL.

Lebih lanjut Habibi mengatakan, “Sahabat-sahabat di tingkat Kecamatan harus cermat meneliti berkas pendaftar PTPS sebelum melakukan wawancra untuk memastikan bahwa PTPS tersebut independen atau tidak menjadi bagian dari partai politik atau peserta pemilu,” pungkasnya.

 

  • Penulis: Angger Saputra
  • Foto: Oma Tresatrio
  • Editor: Renaldo Saputro