Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Lebong Khairul Habibi pastikan Pelantikan dan Bimtek (PTPS) berjalan Lancar

21 Januari 2024

Khairul Habibi Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong sedang memberikan arahan dengan PTPS yang sudah dilantik sedang mengikuti Bimtek

Bawaslu Kabupaten Lebong – Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong Khairul Habibi dan staf pastikan pelaksanaan Pelantikan dan Bibingan Teknis (Bimtek) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Bingin Kuning, Uram Jaya, Tubei, Topos, Lebong Utara berjalan dengan baik dan sesui dengan regulasi.

Khairul Habibi “Supervisi dan monitoring terhadap Panwaslu Kecamatan yang sedang melaksanakan kegiatan pelantikan dan Bimtek PTPS ini kita lakukan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada jajaran di adhoc,” papar ketua Bawaslu Kabupaten Lebong. Minggu (21/01/2024).

Ketua Khairul Habibi menngatkan bahwa perekrutan SDM ad hoc di tingkat TPS kendalanya masih sama. Misalnya, belum memiliki pengalaman sebelumnya, maka PTPS yang hari ini dilantik harus mengikuti Bimtek ini dengan baik.

"saya berharap PTPS yang sudah dilantik ini dapat mengikuti Bimtek dengan serius, kalau ada yang belum dimengerti tanya, Apalagi Pemilu 2024 ada keterbatasan waktu rekapitulasi penghituang suara dan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) karena pemilu dan pemilihan waktunya berdekatan," ujarnya.

Tentunya, kata dia, memiliki kompleksitas persoalan yang pelik. "Penyelenggara pemilu ad hoc harus memiliki keterampilan khusus dalam hal kepemiluan," tegasnya.

 

  • Penulis: Angger Saputra

  • Editor : Renaldo Saputro

  • Foto : Oma Tresatrio

21 Januari 2024
21 Januari 2024