Lompat ke isi utama

Berita

Isra Mi'raj Momentum Untuk Mengenang Perjalanan Suci Rasulullah SAW agar Menjadi Tauladan dalam Kehidupan Sehari-hari Kita

Sahabat Bawaslu Kabupaten Lebong - Isra Mi'raj merupakan peristiwa penting dalam islam yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Isra Mi'raj terdiri dari dua kata yaitu Isra dan Mi'raj. Isra merupakan perjalanan malam hari dari Mekkah ke Masjid Aqsa sedangkan Mi'raj artinya naik atau diangkat ke Sidratul Muntaha. Sidratul Muntaha menjadi akhir perjalanan Nabi Muhammad SAW dan menerima perintah Allah SWT yaitu sholat lima waktu dalam sehari.

Peristiwa Isra Mi'raj terjadi pada 27 Rajab 621 M, sehingga setiap 27 Rajab diperingati sebagai Hari Isra Mi'raj. Pada 2021, Isra Mi'raj jatuh pada Hari Kamis tanggal 11 Maret 2021.

Peringatan Hari Isra' Miraj, sebagai umat Islam dianjurkan untuk beristigfar, berdoa dan melakukan amalan-amalan yang lainnya agar meningkat ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sahabat Bawaslu Kabupaten Lebong mari kita memanfaatkan momentum ini menjadi awal kebangkitan kita bersama untuk meneguhkan kebersamaan persaudaraan kita dalam mencerdaskan umat dan memajukan Bangsa dan Negara.

published by Humas Bawaslu Lebong

Tag
Berita