Lompat ke isi utama

Berita

Internalisasikan Nilai-Nilai Integritas, Jefriyanto : Latih Keterampilan dan Tanamkan Kejujuran

Internalisasikan Nilai-Nilai Integritas, Jefriyanto : Latih Keterampilan dan Tanamkan Kejujuran

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong – Salah satu upaya menginternalisasikan nilai-nilai integritas sebagai penyelenggara Pemilu di dalam menghadapi tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak tahun 2024, Jefriyanto, S.P. (Ketua) serukan kepada seluruh Pegawai Bawaslu Kabupaten Lebong untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, terus melatih keterampilan serta menanamkan kejujuran dalam diri. Hal ini disampaikannya saat memberikan amanat sebagai Pembina apel penghormatan bendera di halaman Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong, Senin (25/7/2022). “Berkenaan dengan tahapan Pemilihan Umum tahun 2024 sudah di depan mata, maka secara internal kita harus terus meningkatkan ilmu pengetahuan dengan sering membaca, berdiskusi soal aturan-aturan terbaru dalam Pemilihan Umum 2024,” tegas Jefri.

Lebih lanjut Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong periode 2018-2023 mengatakan, “Mempertahankan dan meningkatkan keterampilan harus banyak melakukan latihan dan sering diulang-ulang, sebagai contoh dalam membuat laporan, surat-menyurat, materi rapat, hingga menjadi petugas Apel. Apapun yang diamanahkan kepada kita (Pegawai Bawaslu Kabupaten Lebong), kita siap melaksanakannya. Seperti pepatah mengatakan “lancar kaji karena diulang”, sehingga kita memiliki daya jual tersendiri dalam kehidupan,” kata dia.

Dalam apel yang rutin digelar tersebut, Jefriyanto juga menekankan agar apa yang sudah dicapai selama ini dapat dipertahankan, “Meraih sesuatu yang baik itu tidaklah mudah, untuk itu harus kita pertahankan capaian yang sudah ada dan terus meningkatkan nilai-nilai yang positif untuk kedepan, terutama kepercayaan publik,” ucapnya. Mengakhiri amanatnya, Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Lebong itu menyampaikan pentingnya integritas bagi penyelenggara Pemilu, “Sebagai penyelenggara Pemilu, kita (Bawaslu) penting sekali memiliki integritas yang tinggi baik secara pribadi maupun kelembagaan agar kepercayaan publik dapat meningkat terhadap kerja-kerja yang sudah kita lakukan,” tutup Jefri. Sebagai informasi, peserta apel penghormatan bendera Bawaslu Kabupaten Lebong pada minggu terakhir bulan Juli ini terdiri dari Anggota, Koordinator Sekretariat, dan seluruh staf Bawaslu Kabupaten Lebong.

Sahabat Awas, Bawaslu Kabupaten Lebong sudah konsisten menanamkan nilai-nilai integritas di jajarannya untuk meningkatkan kepercayaan publik dalam rangka perbaikan kualitas demokrasi. Nah, sebagai pemilih Sahabat Awas juga harus memiliki integritas yang kuat, salah satunya dengan aktif berpartisipasi melakukan pengawasan Pemilu. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu. #AyoAwasiBersama. Penulis : Dedo Adeffiyo Editor : Sabdi Destian Fotografer : Alfian Saputra

Tag
Berita