Lompat ke isi utama

Berita

Intensitas Pekerjaan Mulai Meningkat, Sabdi Perkuat Soliditas dan Disiplin Jajarannya

Intensitas Pekerjaan Mulai Meningkat, Sabdi Perkuat Soliditas dan Disiplin Jajarannya

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong – Di tengah aktivitas yang mulai meningkat di Bulan September 2022 ini kita sudah melaksanakan berbagai kegiatan yang yang harus dikerjakan dalam waktu bersamaan, ini harus dijadikan momen latihan atau pemanasan awal kita nantinya ke depan dalam menghadapi tahapan Pemilu atau Pemilihan yang semakin padat dan beririsan. Untuk itu, memperkuat kembali soliditas dan disiplin dalam melaksanakan tugas menjadi salah satu penentu kelancaran pelaksanaan tugas-tugas tersebut. Seruan tersebut disampaikan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Lebong, Sabdi Destian, S.Sos. saat menjadi Pembina Apel Penghormatan Bendera di halaman Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong, Senin pagi (26/9/2022).

“Minggu ini adalah minggu terakhir di bulan September, ke depan sudah banyak kegiatan yang akan kita hadapi disamping kegiatan-kegiatan yang sedang dilaksanakan, mulai dari perekrutan panwascam hingga pengawasan tahapan verifikasi administrasi perbaikan dokumen persyaratan keanggotaan partai politik dan tugas rutin lainnya. Dengan intensitas pekerjaan dalam waktu bersamaan ini artinya ini harus kita jadikan momentum untuk latihan atau pemanasan awal dalam menghadapi tahapan Pemilu atau Pemilihan kedepan yang tentunya semakin padat,” ucap Sabdi.

Kemudian, kata Sabdi, “Dari pelaksanaan tugas-tugas yang sudah terlewati dapat kita petik hikmah, yaitu bagaimana meningkatkan soliditas kita dalam bekerja, peningkatan soliditas itu tidak hanya bekerja bersama saja, namun juga belajar bersama atas tanggung jawab yang dikerjakannya,” tambahnya.

Masih dalam amanatnya tersebut Sabdi menyampaikan, “Saat ini kita (Bawaslu Kabupaten Lebong) masih melakukan proses perekrutan calon Panwaslu Kecamatan, kita harus memberikan rasa keadilan kepada semua pendaftar, siapapun itu orangnya jangan sampai nanti ada perbedaan perlakuan terhadap calon Panwascam,” tegas sabdi.

Alumni STIA Bengkulu itu juga menekankan terkait disiplin dalam bekerja, “Disiplin memiliki arti yang luas, utamanya dalam melaksanakan tugas, antara lain disiplin dalam hal memanajemen waktu agar kita mampu menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu, kemudian disiplin dalam administrasi, secara administrasi saya harap dalam melaksanakan tugas sudah sesuai dengan petunjuk dan prosedur agar tidak menimbulkan residu permasalahan di kemudian hari karena kesalahan administrasi yang kita lakukan,” imbuhnya.

Dalam menutup amanatnya, Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong periode 2018-2023 tersebut menyampaikan harapannya, “Terakhir saya harapkan untuk kita semua dapat saling mengingatkan, tidak perlu ragu untuk menyampaikan kepada para pimpinan kalau seandainya ada informasi-informasi negatif yang berkembang di masyarakat terkait konsistensi kelembagaan, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat kita antisipasi sedini mungkin,” pungkasnya.

Penulis : Rahmat Hidayat

Editor : Sabdi Destian

Dokumentasi : Angger Saputra

Tag
Berita