Lompat ke isi utama

Berita

Hasil Pengawasan Penetapan DPT Kabupaten Lebong Pemilu 2024

Hasil Pengawasan Penetapan DPT Kabupaten Lebong Pemilu 2024

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong – Ketua Jefriyanto, SP., dan Anggota Sabdi Destian, S.Sos., Bawaslu Kabupaten Lebong melakukan Pengawasan secara langsung peroses jalannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penyusunan Daftar Pemilih dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di tingkat Kabupaten Lebong pada Pemilu serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lebong di Aula Hotel Dinda Ceria Lebong. Rabu/21/06/2023

Dalam proses Pleno terbuka tersebut Bawaslu Kabupaten Lebong menyampaikan beberapa saran perbaikan "Adapun Saran Perbaikan dari Bawaslu Kabupaten Lebong sebagai berikut: 1. Pemilih yang meninggal dunia masih masuk dalam DPSHP Akhir Sejumlah 32 Pemilih, 2. Pemilih Pindah Domisili masih masuk dalam DPSHP Akhir Sejumlah 33 Pemilih, 3. Pemilih Baru yang belum masuk dalam DPSHP Akhir Sejumlah 43 Pemilih, 4. Pemilih Ganda masih masuk dalam DPSHP Akhir Sejumlah 7 Pemilih”, saran tersebut disampaikan secara lisan dan tertulis oleh Bawaslu Kabupaten Lebong.

Semuanyan saran perbaikan tersebut sudah tindaklanjut saat Rapat Pleno tingkat Kabupaten Lebong oleh KPU Kabupaten Lebong.

Adapun hasil Rekap Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Lebong pada Pemilu 2024 sebagai berikut:

Terakhir kami menghimbau kepada masyarakat untuk mengecek namanya melalui tautan https://cekdptonline.kpu.go.id/ untuk memastikan telah terdaftar atau belum dalam Daftar Pemilih Tetap pada Pemilu 2024.
  • Editor: Melky Agustian
  • Penulis: Angger
Tag
Berita
Pengawasan