Lompat ke isi utama

Berita

Hasil Pengawasan dan Pencermatan DPS Kecamatan Topos

Hasil Pengawasan dan Pencermatan DPS Kecamatan Topos

Lebong - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong - Dalam rangka memastikan setiap tahapan pemilu 2024 sudah berjalan sesuai dengan regulasi yang ada, Bawaslu Kabupaten Lebong dan Panwaslu Kecamatan serta Jajarannya se-Kabupaten Lebong saat ini telah melakukan pengawasan dan pencermatan Pengumuman DPS yang telah diumumkan oleh KPU Kabupaten Lebong mulai tanggal 12 April 2023 lalu. Kamis (04/05/2023) Kecamatan Topos

Berdasarkan hal tersebut Panwaslu Kecamatan Topos telah menyampaikan saran perbaikan/rekomendasi kepada PPK Kecamatan Topos terkait hasil pengawasan dan pencermatan terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang diumumkan oleh KPU Kabupaten Lebong melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Topos.

Ketua Panwaslu Kecamatan Topos Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi Buksi M Yamin mengatakan "terkait hasil pengawasan dan pencermatan DPS tersebut merupakan hasil pengawasan dari Panwaslu Kecamatan Topos dan Pengawas Kelurahan/Desa se-Kecamatan Topos", katanya.

selain itu Anggota Panwaslu Kecamatan Topos Hadianto Hadibowo juga menyampaikan “bahwa ada beberapa hasil pengawasan dan pencermatan diantaranya, adanya potensi pemilih ganda ada 1 (Satu) pemilh, pemilih meninggal dunia ada 10 (Sepuluh) pemilih dan pemilih yang disusun tidak berdasarkan abjad ada 93 (Sembilan Puluh Tiga) pemilih”, jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan "terhadap hasil pengawasan dan pencermatan DPS tersebut Panwaslu Kecamatan Topos telah berkoordinasi dan menyampaikan surat saran perbaikan/rekomendasi kepada PPK Kecamatan Topos baik secara lisan dan tulisan dengan surat nomor 120/KA.02/K/10/05/2023 untuk ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku", pungkasnya.

Terakhir kami Panwaslu Kecamatan juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengecek namanya melalui tautan https://cekdptonline.kpu.go.id/ untuk memastikan telah terdaftar atau belum dalam Daftar Pemilih Sementara.

  • Penulis: Hadianto Hadibowo, A.Md
  • Editor: Angger S
Tag
Berita
Pengawasan