Lompat ke isi utama

Berita

Hasil Pangawasan serta Pencermatan DPSHP Tingkat Kabupaten Lebong

Hasil Pangawasan serta Pencermatan DPSHP Tingkat Kabupaten Lebong

Lebong - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong - Dalam rangka memastikan setiap tahapan pemilu 2024 sudah berjalan sesuai dengan regulasi yang ada, Bawaslu Kabupaten Lebong dan Panwaslu Kecamatan serta Jajarannya se-Kabupaten Lebong telah melakukan pengawasan dan pencermatan proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kabupaten Lebong pada tanggal 12 Mei lalu, di Aula Dinda Ceria.

Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Melky Agustian,S.H., Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas menyempaikan saran perbaikan saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan  Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kabupaten Lebong berlangsung.

“bahwa Pemilih baru a.n. Erwin Efrizal dan Lina Sartika  untuk dimasukan di desa Blau Kecmatan Lebong Atas setelah rapat rekapitulasi penetapan DPSHP. Dengan dilengkapi bukti otentik seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang bersangkutan”, jelasnya.

“selanjutnya memasukan Pemilih Baru a.n. Ruhiat dan Nyi Amah pada Desa Kampung Dalam Kecamatan Lebong Utara. Dengan dilengkapi bukti otentik seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan video yang bersangkutan untuk memilih di kabupaten lebong”, tambahnya.

Lebih lanjut Melky Agustian menjelaskan "adapun hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS di tingkat Kabupaten Lebong, Jumlah Kel/Desa 104, Jumlah TPS 349, Jumlah Pemilih Aktif Laki-Laki 41.612 dan Jumlah Pemilih Aktif Perempuan 40.234, jadi Total ada 81.846 Pemilih”, Pungkasnya.

Informasi: Adapun peserta dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Tingkat Kabupaten Lebong  tersebut yakni, Kapolres Lebong, Perwakilan Kodim 0409 Rejang Lebong, Perwakilan dari Pemerintah daerah Kabupaten Lebong, Kepada Dinas Dukcapil Kabupaten Lebong, kesbangpol, Pengadilan Negeri Tubei, Polres Lebong serta perwakilan Partai Politik Tingkat Kabupaten Lebong diantaranya partai politik (PSI,PBB, PPP, Perindo, PKN, PAN dan Demokrat)

Terakir kami Bawaslu Kabupaten Lebong menghimbau kepada masyarakat untuk mengecek namanya melalui tautan https://cekdptonline.kpu.go.id/ untuk memastikan telah terdaftar atau belum dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan.

  • Penulis: Angger Saputra
  • Editor: Melky Agustian
  • Dokumentasi: Dedo Adeffio
Tag
Berita
Pengawasan