Lompat ke isi utama

Berita

Hasil Pangawasan serta Pencermatan DPSHP Panwascam Lebong Utara

Hasil Pangawasan serta Pencermatan DPSHP Panwascam Lebong Utara

Lebong - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong - Dalam rangka memastikan setiap tahapan pemilu 2024 sudah berjalan sesuai dengan regulasi yang ada, Bawaslu Kabupaten Lebong dan Panwaslu Kecamatan serta Jajarannya se-Kabupaten Lebong melakukan pengawasan secara langsung dan tidak langsung. Dalam hal ini Panwaslu Kecamatan Lebong Utara telah melakukan pengawasan dan pencermatan proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Lebong Utara secara langsung pada hari  Rabu, 12 Mei 2023 Di Sekretariat PPK Kecamatan lebong Utara .

Dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Lebong Utara, Panwaslu Kecamatan Lebong Utara telah menyampaikan seraan perbaikan secara lisan bahwa “Terdapat pemilih Di Desa Kampung Dalam yang berketerangan ganda atas nama Ruhiyat dan Nyi Amah namun setelah ditelusuri yang bersangkutan memiliki dokumen kependudukan di Kampung Dalam, dengan menyertakan bukti autentik berupa KK dan KTP yang bersangkutan”, sebutnya.

Kemudian saran perbaikan yang telah disampaikan tersebut belum diakomodir oleh PPK Kecamatan Lebong Utara dengan alasan PPK masih menunggu dan intruksi dari KPU Kabupaten Lebong.

Lebih lanjut Anggota Panwaslu Kecamatan Lebong Utara menjelaskan "adapun hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS di tingkat Kecamatan Lebong Utara Jumlah TPS 50 Pemilih Aktif 12380 Pemilih Baru Pemilih Tidak Memenuhi Syarat 113 Perbaikan Data Pemilih 13 Pemilih Potensial Non KTP-el 347", paparnya.

Adapun peserta pleno tersebut antaranya: PPK Lebong Utara, PPS se-Kecamatan Lebong Utara, Panwascam Lebong Utara, PKD se-Kecamatan Lebong Utara, Perwakilan kecamatan Lebong Utara, dan Perwakilan Polsek Lebong Utara.

Terakhir kami Panwaslu Kecamatan Lebong Utara juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengecek namanya melalui tautan https://cekdptonline.kpu.go.id/ untuk memastikan telah terdaftar atau belum dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan.

Penulis: Depi Darmadi

Tag
Berita
Pengawasan