Lompat ke isi utama

Berita

Hasil Pangawasan serta Pencermatan DPSHP Panwascam Lebong Sakti

Hasil Pangawasan serta Pencermatan DPSHP Panwascam Lebong Sakti

Lebong - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong - Dalam rangka memastikan setiap tahapan pemilu 2024 sudah berjalan sesuai dengan regulasi yang ada, Bawaslu Kabupaten Lebong dan Panwaslu Kecamatan serta Jajarannya se-Kabupaten Lebong terus melakukan Pengawasan secara langsung maupun tidak langsung, dalam hal ini Panwaslu Kecamatan Lebong Sakti telah melakukan pengawasan dan pencermatan proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Lebong Sakti secara langsung. (Rabu/10/05/2023) Di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lebong Sakti yang beralamat di Desa Suka Bumi.

Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Lebong Sakti dapat berjalan dengan baik dan lancar karena tanggapan dan masukan dari masyarakat dan pengawas pemilu baik dari tingkat desa maupun kecamatan ketika pengumuman dan pencermatan DPS sudah ditindaklanjuti di tingkat desa.

Lebih lanjut Anggota Panwaslu Kecamatan Lebong Sakti Niken A Pratiwi menjelaskan "adapun hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS di tingkat Kecamatan Lebong Sakti Jumlah TPS  29 Pemilih Aktif 7147 Pemilih Baru 6 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat 45 Perbaikan Data Pemilih 9 Pemilih Potensial Non KTP-el 286", paparnya.

Adapun hadir sebagai peserta pleno tersebut antaranya PPS se-Kecamatan Lebong Sakti, Panwaslu Kecamatan Lebong Sakti, Perwakilan Polsek Lebong Tengah, Perwakilan Kecamatan Lebong Sakti, Perwakilan dari Partai Politik serta dimonitoring oleh Anggota Bawaslu Kab. Lebong Bapak Sabdi Destian, S.Sos beserta Staf Bawaslu Kab. Lebong.

Terakhir kami Panwaslu Kecamatan Lebong Sakti juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengecek namanya melalui tautan https://cekdptonline.kpu.go.id/ untuk memastikan telah terdaftar atau belum dalam Daftar Pemilih Sementara  Hasil Perbaikan.

Penulis: Niken A Pratiwi
Tag
Berita
Pengawasan