Lompat ke isi utama

Berita

Fasilitasi dan Pembinaan, Faham Syah: Tingkatkan Pengawasan di Akhir Masa Kampanye.

1 Februari 2024

Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Renaldo Saputro (tengah baju hitam) Acep Pebrian Utama (tengah baju kemeja kotak-kotak) dan Kasubbag Puji Warno (ujung kanan) dan Staf Karmila (ujung kiri).

Bawaslu Lebong – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong dalam rangka melakukan peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) serta meningkatkan kualitas fungsi, Bawaslu Kabupaten Lebong ikuti rapat fasilitasi dan pembinaan penyelesaian sengketa antar peserta pada Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu. Hotel Mercure pada Rabu (31 JAN - 1 FEB 2024)

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Faham syah, S.PdI.,M.PdI menyampaikan sambutannya kepada peserta bahwa untuk tetap konsisten di akhir-akhir tahapan kampanye ini untuk terus melakukan pengawasan. Faham sekaligus mengigatkan bahwa sengketa cepat yang telah dimandatkan kepada panwascam agar menginstruksikan mereka untuk siaga.

"Kami berpesan untuk (Bawaslu) Kabupaten/Kota agar tetap maksimal mengawasi di akhir-akhir tahapan kampanye ini. Untuk pendelegasian Sengketa Cepat bisa kepada Panwascam juga. Jadi tolong untuk itu, Panwascamnya ready", ucap Faham.

Lebih lanjut, Faham berpesan untuk selalu menjaga soliditas dan kekompakan kepada seluruh jajaran pengawas pemilu di provinsi Bengkulu. Jika terdapat masalah, beliau mengingatkan untuk selalu cari jalan keluarnya bersama-sama.

"Terakhir saya berpesan, jaga terus soliditas kita, jaga kekompakan kita. Kalau ada persoalan jangan dipendam sendiri,  tapi di bicarakan! Kita gak mau begitu. Kalau ada masalah, cari antisipasinya, cari jalannya dan lain-lain" jelas Faham.

Dalam kesempatan itu Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Renaldo Saputro, Acep Peberian Utama, dan Kasubbag Puji Warno serta Staf Teknis hadir secara langsung berharapkan adanya kesiapan yang lebih matang dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Naldo panggilan akrabnya mengatakan "ikutnya Bawaslu Kabupaten Lebong dalam kegiatan ini  pertama memenuhi undangan dari Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Kedua untuk meningkatkan pengetahuan serta kemampuan dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai lembaga pengawasn kepemiluan," Harapnya.

 

Penulis: Ker

Editor & Foto : Renaldo Saputro