Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Lebong Awasi Logistik Pemilu 2024 Secara Ketat

3 Januari 2024

Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong dan Tim sedang di gudang Logistik KPU Kabupaten Lebong dalam rangka melakukan pengawasan secara langsung.

Bawaslu Kabupaten Lebong - Kegiatan pengawasan logistik Pemilu 2024 dilaksanakan secara langsung oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong Renaldo Saputro di gudang KPU KabupatenLebong dengan fokus, pertama memastikan kelengkapan logistik, keuda memeriksa kondisi dan keamanan gudang penyimpanan, dan ketiga mencegah potensi manipulasi atau kecurangan terkait logistik Pemilu. ungkapnya saat sedang mengawasi secara melekat. Rabu (3/1/2024).

Anggota Bawaslu Kabupaten Lebong yang akrab disapa Naldo itu mengatakan “Pemeriksaan dokumen dan inventaris logistik Pemilu ini untuk memastikan kelengkapan dan keakuratan data,” jelasnya.

“Pengawasan logistik Pemilu 2024 dilakukan untuk mengecek fisik terhadap berbagai barang logistik seperti Kotak Suara, Bilik Suara, lem/peretak, ballpoint, spidol kecil dan besar, bantalan coblos, paku dan benang, karet, kantong plastik ziplock, plastik selongsong, plastik besar, sedang, dan kecil, Karet Gelang , ID Card, Lebel Identitas, surat suara dll. Langkah ini dilakukan untuk memastikan jumlah dan kualitasnya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” tambah Naldo

Kemudian yang tidak kalah penting untuk memastikan sistem keamanan gudang juga menjadi sorotan utama tim pengawasan “Pemeriksaan dilakukan terhadap CCTV, penjagaan, dan sistem pengunci gudang, guna memastikan bahwa logistik Pemilu 2024 tetap terjaga dari potensi ancaman keamanan, sebagai langkah pencegahan tambahan,” pungkasnya.

Dengan demikian, keseluruhan proses pengawasan logistik Pemilu 2024 dapat dianggap sukses dan transparan. Keterlibatan tim Bawaslu Kabupaten Lebong diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat terkait integritas dan kredibilitas proses Pemilu yang akan datang.

 

Penulis : Angger Saputra

Foto : Oma

3 Januari 2024