Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Launching SIJARI untuk menunjang Kerja Pengawasan

LEBONG – Bawaslu Kabupaten Lebong,  Melky Agustian, SH (Anggota) Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal mengikuti Launching SIJARI yang digelar oleh Bawaslu RI secara daring melalui zoom meeting. Selasa 27 April 2021.

Dalam kegiatan Launching SIJARI yang digelar oleh Bawaslu Republik Indonesia, Mochammad Afifuddin, S.Th.I, M.Si mengatakan bahwa “tugas pokok Bawaslu utamanya adalah melakukan pencegahan dan dalam melaksanakan pencegahan bukan hanya Bawaslu, DKPP dan KPU tetapi masyarakat dan lembaga lainnya ikut dilibatkan dalam pengawasan untuk persiapan menghadapi pemilu 2024”, tuturnya saat memberikan kata sambutan.

Hal senada juga disampaikan oleh  Fritz Edward Siregar, SH, LL.M PhD, dengan adanya SIJARI diharapkan kerjasama antar lembaga akan lebih baik lagi, “SIJARI merupakan sebuah system informasi dan menjawab informasi dan dapat menjadi media informasi, dengan demikian diharapkan kita bisa menjalankan fungsi pengawasan dengan lebih baik”.

Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan, S.H,. M.H Si mengatakan bahwa SIJARI HUBAL merupakan singkatan dari Sistem Jaringan Informasi Hubungan Antar Lembaga, yaitu sebuah aplikasi berbasis website, yang merupakan media komunikasi, koordinasi dan informasi untuk Publik atau Masyarakat luas, khususnya antar pemangku kepentingan, baik dalam tingkatan Kementerian/Lembaga atau Ormas, LSM, khususnya yang telah melakukan kerjasama dengan Bawaslu dalam bentuk Nota Kesepahaman, Peraturan Bersama atau Perjanjian Kerjasama, selain itu Sijari Hubal adalah media koordinasi dan sinkronisasi dengan Pemangku Kepentingan di Lingkungan keluarga besar Bawaslu, diharapkan dengan adanya tekhonogi Sijari dapat menjadi lebih baik lagi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Saat memberikan kata sambutan.

Dalam kegiatan Launching SIJARI tersebut ketua DKPP RI juga hadir dan memberikan kata sambutan menyampaikan ucapan selamat atas lounching Sijari Hubal. DKPP mengapresiasi adanya sistem Jaringan Sijari yang memanfaatkan teknologi yang luar biasa dalam mewujudkan Visi dan Misi Bawaslu  itu sendiri yaitu bersama rakyat awasi pemilu, DKPP siap berjasama dengan baik dalam aplikasi Sijari.

published by Humas Bawaslu Lebong
Tag
Berita