Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Lebong Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Lebong - Bawaslu Kabupaten Lebong gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila dihalaman kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong, Selasa (01/10/2019)

Bawaslu Kabupaten Lebong laksanakan upacara dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila bertempat di halaman kantor Bawaslu Kabupaten Lebong, Jalan Pangeran Zainul Abidin, Kecamatan Amen. Upacara dipimpin langsung oleh Jefriyanto, SP. Selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong.

Pada sambutanya, Jefriyanto menyampaikan bahwa sebagai warga negara yang baik kita harus menghargai jasa para pendiri bangsa, untuk itu nilai filosofis Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan diaktifitas pekerjaan.

“Upacara hari ini adalah momentum kita untuk memperingati bagaimana perjuangan para pendiri bangsa kita dalam memperjuangkan Pancasila sebagai ideologi negara, dalam perjuangan tersebut tentu tidaklah mudah, butuh cucuran keringat, air mata, bahkan darah sekalipun mereka korbankan, karena pengorbanan itulah bentuk penghargaan kita bagi pendiri bangsa kita adalah menjaga Pancasila agar tidak tergantikan bagi ideologi lain.” Ujarnya dengan tegas.

Tidak hanya itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong  juga menyampaikan bahwa pada hari kesaktian Pancasila, seluruh nilai-nilai yang terkandung dalam lima (5) butir pancasila agar dilaksanakan dalam aktifitas pekerjaan “Pancasila memiliki nilai filosofis yang bisa diterapkan dalam aktifitas pekerjaan, nilai tersebut harus kemudian terwujud atau diimplementasikan dalam rutinitas pekerjaan dilingkup Bawaslu Kabuapten Lebong.” Terangnya, Mengakhiri sambutan pada upacara tersebut.

Released By Humas Bawaslu Kab. Lebong.

Tag
Berita