Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Lebong Menerima Penghargaan dari DPD RI

LEBONG - Bawaslu Kabupaten Lebong menerima penghargaan  dari  DPD RI dalam rangka telah suksesnya dengan Baik menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupaiti Se-Provinsi Bengkulu dimasa Pandemi Covid-19 Tahun 2020, di Kantor Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Bengkulu ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu diantaranya Kesbangpol Provinsi Bengkulu serta jajaran Bawaslu dan KPU Se-provinsi Bengkulu Rabu (23/12/2020

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ahmad Kenedi, S.H., M.H. menyampaikan beberapa point penting dalam kegiatan resebut, pertama bahwa Pengawas dari DPD di tempatkan dibeberapa Kabupaten/Kota di provinsi bengkulu dengan hasil kerja sangat memuaskan, kedua  Ahmad Kenedi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Se-provinsi Bengkulu sebagai penyelenggara pemilihan yang dilaksanakan secara serentak pada tahun 2020, ketiga Ahmad Kenedi mengucapan terima kasih kepada Bawaslu dan KPU karena berdasarkan hasil kajian dari tim DPD yang diselenggarakan oleh Bawaslu dan KPU sebagai leading sector negara dinyatakan sudah berjalan dengan baik.

Ahmad Kenedi, S.H., M.H  juga mengatakan ada 4 Kriteria yang menjadi pantauan dan juga evaluasi bagi DPD terhadap Bawaslu dan KPU yaitu :

  1. Pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) di tahapan dan pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020, dengan kesimpulan dinyatakan berjalan dengan baik
  2. Jadwal dan tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan diterapkan dengan baik
  3. Kondisi masyarakat di provinsi Bengkulu, Kabupaten/Kota kondusif
  4. Hubungan antar lembaga sudah berjalan dengan baik
  5. Respon masyarakat dalam menyambut PILKADA serentak ini, DPD berkesimpulan hanya mencapai 55% namun pada pelaksanaannya ternyata kehadiran mayarakat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di provinsi Bengkulu diatas 65% dan nilainya sangat baik.

Dalam  kegiatan tersebut , Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Ediansyah Hasan, S.H., M.H. menyampaikan terkait dengan soliditas antara penyelenggara Provinsi Bengkulu bisa dilaksanakan terbukti sampai dengan saat ini penyelenggaraan Pilkada di delapan Kabupaten dan Provinsi.

Selanjutnya Ediansyah Hasan, S.H., M.H mengucapan terima kasih atas kepedulian dari DPD (bang Ken) kepada penyelenggara khususnya kepada penyelenggara yang ada di Provinsi Bengkulu.

published by Humas Bawaslu Lebong
Tag
Berita