Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Lebong Gelar Fasilitasi Peningkatan SDM Pengawas Pemilu Dijajarannya

Bawaslu Kabupaten Lebong Gelar Fasilitasi Peningkatan SDM Pengawas Pemilu Dijajarannya

Lebong, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Lebong – Dalam melakukan Pengawasan di setiap tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan, Bawaslu Kabupaten Lebong Gelar Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Pengawas Pemilu di Lingkungan Bawaslu Kabupaten Lebong dan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Lebong dalam Pengawasan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024. Acara di buka secara langsung oleh Jefriyanto, S.P., ketua Bawaslu Kabupaten Lebong. Rabu (15/03/2023) di Hotel Asri Kp. Jawa.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong menjelaskan “Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Pengawas Pemilu di Lingkungan Bawaslu Kabupaten Lebong dan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Lebong dalam Pengawasan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024, memiliki maksud dan tujuan terlaksananya tugas, fungsi dan wewenang di Lingkungan Bawaslu Kabupaten Lebong dan Panwaslu Kecamatan  se-Kabupaten Lebong”, papanya.

Lebih lanjut Jefriyanto berharap dengan digelarnya kegiatan “Adapun harapan dari kegiatan Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Pengawas Pemilu di Lingkungan Bawaslu Kabupaten Lebong dan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Lebong dalam Pengawasan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024, yaitu; pertama Perserta dapat menerima dengan baik apa yang disampaikan oleh narasumber pada Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Pengawas Pemilu di Lingkungan Bawaslu Kabupaten Lebong dan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Lebong dalam Pengawasan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024, kedua Terlaksananya tugas, fungsi dan wewenang Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Lebong, ketiga Terciptanya pola hubungan kerja yang baik antara Panwaslu Kecamatan dan Sekretariat Panwaslu Kecamatan”, jelanya kepada Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Lebong yang menjadi peserta.

Informasi : Narasumber Kegiatan tersebut terdiri dari, pertama Akademisi sekaligus Penggiat Pemilu, Kedua Kasat Intelkam Polres Lebong, Ketiga Bawaslu Kabupaten Lebong.

Editor: Melky Agustian

Penulis: Angger Saputra

Dokumentasi: Dedo Adeffio

Tag
Berita
Edukasi Pemilu
Pengawasan